terkini

Iklan Film

film

Kolesterol Melonjak? Rebus 5 Lembar Daun Ini Segera

Lidinews
Selasa, 2/28/2023 08:14:00 AM WIB Last Updated 2023-02-28T01:14:00Z
Gambar : Ilustrasi Sakit Bagian Leher Akibat Kolesterol.
(Doc. Pexel)


Lidinews.id - Kebanyakan orang menghindari kolesterol tinggi. Karena penyakit ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan stroke atau penyakit jantung. Ini bisa terjadi ketika terlalu banyak bahan berlemak di dalam darah, sehingga menghalangi aliran darah ke otak.

Padahal, kematian otak bisa terjadi jika sumbatan terlalu besar atau tertutup sama sekali. Ya, kolesterol tinggi merupakan penyakit yang disebabkan oleh kebiasaan makan yang buruk atau mengonsumsi makanan berlemak.

Oleh karena itu, penderita kolesterol tinggi berusaha menurunkan kadarnya dengan mengonsumsi berbagai makanan dan minuman untuk menstabilkan kolesterolnya. Dari mengonsumsi makanan berserat tinggi hingga minum obat, banyak upaya yang dilakukan, namun tahukah Anda bahwa ada obat alami yang dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi dengan cara merebus ekstrak daun tertentu?

Menurut detik.com, rebusan daun berikut dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol.

1. Daun Kelor

Tidak diragukan lagi bahwa daun kelor adalah obat kolesterol. Ramuan ini juga digunakan oleh orang India untuk mengatasi obesitas. Karena kandungan zat aktif seperti flavonoid dan tanin, daun kelor dikatakan memiliki efek penurun kolesterol yang cepat.

2. Daun Salam

Selain sebagai suplemen makanan, daun salam juga menurunkan kadar kolesterol. Daun salam kaya akan flavonoid. Flavonoid ini bertindak sebagai antioksidan kuat yang menurunkan kolesterol tinggi.

3. Daun Sup

Sirsak sudah lama dikenal masyarakat sebagai herbal pengobatan kolesterol, dikatakan mudah ditemukan dan sangat efektif. Sebuah penelitian menemukan bahwa air rebusan daun sorrel mengandung senyawa flavonoid yang dapat menurunkan kolesterol darah.

4. Daun Sirih

Mengutip Librat, daun sirih memiliki kadar eugenol penurun kolesterol. Eugenol juga membantu mengontrol jumlah kolesterol yang diproduksi oleh hati dan mengurangi jumlah lipid yang diserap oleh usus.

5. Daun Serai

Menurut Healthline, daun serai dapat menurunkan kolesterol. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Advanced Pharmaceutical Technology and Research, daun serai dapat menurunkan kadar kolesterol pada hewan. Pengurangan kolesterol tergantung dosis.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kolesterol Melonjak? Rebus 5 Lembar Daun Ini Segera

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo