terkini

Iklan Film

film

Rakerancab, PAC IPNU-IPPNU Jonggat Susun Proker Strategis

Lidinews
Senin, 2/13/2023 11:28:00 PM WIB Last Updated 2023-02-13T16:28:12Z



Lombok Teengah, Lidinews.id - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kec. Jonggat menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) di Pondok Pesantren Darul Atqia, Dusun Embung duduk, Desa Labilia, Kec. Jonggat, Kab. Lombok Tengah, NTB, Sabtu (11/02/2023).


Seremonial acara Rakerancab IPNU - IPPNU Kec. Jonggat dimulai dengan acara sambutan Ketua PAC IPNU Jonggat yang di wakili oleh Wakil Ketua IPNU Jonggat Sultan dan sambutan Ketua PAC IPPNU Jonggat Lisa Arianti dan dilanjutkan sambutan Pembina PAC IPNU Jonggat H. Sukuran, S.Pd dan sambutan Pembina PAC IPPNU Jonggat Buk Hidayah.


Dalam sambutannya, Sultan menyampaikan harapan semoga Rakerancab kali ini bisa mencetuskan program-program yang dapat membawa organisasi ini berjalan dengan lebih baik dalam menyambut Abad ke-2 Nahdlatul Ulama. 


“Kedepan semoga teman-teman bisa menjaga komitmen dan saling kerjasama antara IPNU maupun IPPNU dalam melaksanakan program kerja dengan sebaik mugkin" Ujar Sultan.


"Kita harus berusaha melibatkan masyarakat dalam program kerja, sehingga IPNU - IPPNU Kec. Jonggat tidak hanya menjadi wadah untuk belajar dan pengembangan diri, namun sekaligus menjadi ruang eksplorasi untuk dapat memberi dampak yang bermanfaat bagi masyarakat” Imbuhnya.


Hal senada juga disampaikan Lisa Arianti Ketua PAC IPPNU Jonggat menyatakan bahwa dengan adanya Rakerancab ini PAC IPNU-IPPNU Jonggat dapat menyusun rancangan-rancangan kegiatan yang akan dilakukan selama periode masa khidmat 2022-2024.



Sementara itu Rekan L. Fahrurrozy Sekretaris PC IPNU Lombok Tengah dalam sambutannya mengatakan Rakerancab ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan organisasi dan membuat acuan program kerja yang akan dilakukan selama satu periode. 


"Ada seorang ilmuwan Abraham Lincoln mengatakan “Berikan saya 6 jam untuk menebang pohon dan saya akan menggunakan 4 jam pertama untuk mengasah kapak” yang berarti persiapan bukan sesuatu yang bisa dianggap remeh, kapak disini berarti tool untuk menebang pohon, kamu bisa saja menebang 1–10 pohon tapi kalau kamu kapak kamu tumpul, kamu akan kesulitan" Ujar L. Fahrurrozy. 


Usai acara sambutan dilanjutkan dengan acara inti penyampaian program kerja dari masing-masing departemen/divisi yang dimana penyampaian program kerja PAC IPNU - PAC IPPNU Jonggat dipisah dan dipandu oleh Sekretaris PC IPNU-IPPNU Lombok Tengah. Dari penyampaian Divisi Kaderisasi dan Organisasi, Media Center, Kebudayaan dan Olahraga, Badan Student Crisis Center, Pesantren dan Dakwah, Anti Narkoba, Jaringan Sekolah dan Pesantren, kemudian Ketua IPNU dan IPPNU Jonggat menawarkan dan memutuskan dihadapan peserta rapat, program kerja apa saja yang disepakati(Sfr).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rakerancab, PAC IPNU-IPPNU Jonggat Susun Proker Strategis

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo