terkini

Iklan Film

Agar Orang Tertentu Tidak Bisa Kirim Pesan WA Tanpa Blokir

Lidinews
Sabtu, 3/04/2023 08:57:00 AM WIB Last Updated 2023-09-15T04:48:07Z


Lidinews.id - Berikut ini adalah cara supaya tidak merasa terganggu dengan chat WhatsApp dari orang tertentu. Cara tersebut juga tidak perlu untuk memblokir kontak orang tersebut.


Pengguna bisa memanfaatkan fitur arsip dalam WhatsApp. Fitur itu bisa digunakan untuk menyembunyikan notifikasi atau pemberitahuan pesan masuk dari kontak.


Jadi saat fitur diaktifkan, kontak akan dalam keadaan mute atau dibisukan. Pesan yang masuk tidak akan diketahui dan dalam keadaan diarsipkan serta tersimpan secara permanen.


Notifikasi baru akan muncul, saat kontak tersebut me-mention nama pengguna dan juga membalas pesan. WhatsApp juga menyatakan pengguna dengan bebas bisa mengaktifkan dan mematikannya.


"Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali," tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.


WhatsApp juga menjelaskan tujuan fitur arsip adalah pengguna punya lebih banyak kontrol pada chat yang masuk dalam platform mereka. Selain itu kontak yang diarsipkan akan tetap ada di bagian atas chat pengguna.


Kemampuan ini sebenarnya pembaruan yang dilakukan WhatsApp pada fitur arsip. Utas chat, baik pada grup maupun individu, akan batal saat pengguna dapat pesan baru.


Untuk mengaktifkan fitur ini, masuk ke opsi 'Keep Archived' yang ada di dalam menu Chats pada aplikasi WhatsApp. Pengguna juga bisa mematikan fitur itu kapanpun.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Agar Orang Tertentu Tidak Bisa Kirim Pesan WA Tanpa Blokir

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo