terkini

Iklan Film

film

GmnI Merdeka Minta Kejatisu Usut Tuntas Korupsi di Universitas Al Washliyah

Lidinews
Sabtu, 3/04/2023 09:32:00 AM WIB Last Updated 2023-03-04T02:32:03Z



Sumatera Utara, Labuhanbatu, Lidinews.id - Gerakan mahasiswa nasional Indonesia (GMNI) Merdeka Labuhanbatu yang berkedudukan di universitas Al-Washliyah Labuhanbatu, mendesak kejejatisu untuk segera mengusut dugaan korupsi bea siswa (Kartu Indonesia Pintar) KIP di lingkungan kampus universitas Al-Washliyah Labuhanbatu.


Heri faysal Hasibuan selaku ketua komisariat GMNI Merdeka Labuhanbatu juga selaku mahasiswa aktif di universitas Al Washliyah labuhanbatu mengatakan " sebagaimana surat no. R-76/L.2.5/Fd.2/02/2023. Perihal Permintaan keterangan tertanggal 09 Februari 2023, yang disampaikan kepada salah seorang mahasiswa, untuk dimintai keterangannya dan membawa dokumen dokumen yang berkaitan sehubungan dengan dugaan tindak pidana korupsi bantuan mahasiswa universitas Al-Washliyah Labuhanbatu tahun 2022".


Dan sebagaimana yang dikutip dari media bicaradata.net " bahwa dalam laporan dugaan korupsi bea siswa KIP terdapat 200 orang mahasiswa yang menjadi korban.


Selanjutnya salah satu mahasiswa Univa labuhanbatu yang berinisial M (19) pada saat diperiksa di kejaksaan negeri Labuhanbatu tepat pada hari Rabu 15 Februari 2023 mengakui, adanya pemungutan setoran kepada mahasiswa yang menerima beasiswa KIP sebesar Rp 3,100.000. yang disetorkan kepada pihak rektorat.


Maka untuk itu saya selaku mahasiswa yang tergabung dalam organisasi GMNI di universitas Al-Washliyah labuhanbatu yang mendesak Kejatisu untuk segera mengusut dugaan korupsi beasiswa KIP di Lingkungan kampus universitas Al-Washliyah Labuhanbatu hingga tuntas.


dan juga melalu tulisan ini kami meminta Ketua Umum PB Al washliyah untuk dapat memberikan tindakan tegas berupa pe-Nonakif antar waktu (Plt) terhadap Rektor Univa Labuhanbatu.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GmnI Merdeka Minta Kejatisu Usut Tuntas Korupsi di Universitas Al Washliyah

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo