terkini

Iklan Film

film

Cara Mudah Tampil di Pencarian Teratas Dengan Paid Traffic

Lidinews
Kamis, 3/09/2023 10:26:00 AM WIB Last Updated 2023-09-17T07:42:24Z


Lidinews.id - Jika berbicara tentang pengunjung website, ada dua cara untuk mendapatkannya, yaitu dari  organic traffic dan paid traffic. Keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing namun memiliki tujuan yang sama yaitu mendatangkan trafik, pengunjung atau visitor.


Trafik adalah urat nadi sebuah situs web. Website itu sendiri dikatakan hidup jika ada pengunjung atau visitor yang mengakses situs tersebut.


Sebagian besar pemilik situs web memiliki masalah dalam mendapatkan pengunjung yang mereka inginkan.


Apalagi jika website tersebut masih muda, maka akan mengalami masalah dan kesulitan dalam mencari pengunjung.


Traffic sendiri merupakan hal yang penting, karena sebagus dan semenarik apapun produk yang ditampilkan di website, tidak akan ada yang membelinya karena tidak akan ada yang melihatnya.


Sebelum kita membahas lalu paid traffic lebih jauh, kita akan mengulas dua teknik pemasaran digital untuk mendapatkan pengunjung.


Mereka adalah trafik organik Search Engine Optimization (SEO) dan lalu paid traffic Search Engine Marketing (SEM). Jika Anda memiliki website, Anda pasti tidak akan lupa dan meninggalkan optimasi SEO karena itu adalah sebuah website. Jika tidak menerapkan optimasi SEO maka akan sulit bersaing.


Namun dengan optimasi SEO yang baik, pengunjung website Anda akan meningkat dan juga popularitas website Anda akan baik. Untuk saat ini pembahasan kali ini akan fokus pada trafik berbayar yang masuk ke dalam strategi SEM, jadi mari kita mulai dari pengertiannya terlebih dahulu.

 

Apa Itu Paid Traffic?

Seperti namanya paid traffic yang jika diartikan sebagai trafik berbayar. Karena jenis trafik ini akan Anda dapatkan ketika Anda membayar untuk iklan yang disediakan oleh pihak ke-2, yang akan mengarahkan trafik ke situs web Anda.

Salah satu strategi yang paling umum adalah mendapatkan dari Search Engine Marketing (SEM). Saat ini ada dua layanan yang paling terkenal memiliki jumlah pengguna terbesar, yaitu Google dan Facebook. Dengan membayar uang, Anda bisa mendapatkan lalu lintas tinggi. Tidak hanya itu, lalu lintas berbayar juga bisa berupa klik pada spanduk media sosial, yang mengharuskan Anda membayar uang

 

Cara Meningkatkan Traffic Web

Tentu sebagai pemilik website, Anda menginginkan traffic yang tinggi. Dengan traffic pengunjung yang tinggi, peluang untuk closing juga semakin terbuka.

Dari sekian banyak strategi mendatangkan pengunjung, metode yang paling sering digunakan adalah dengan menggunakan strategi SEM yang diyakini paling mudah mendapatkan traffic. Namun, Anda perlu menyusun rencana yang matang, agar tidak membebani keuangan usaha.

Bayangkan, Anda hanya perlu menentukan kata kunci potensial yang cocok dengan produk Anda dan membayar uang dengan cepat traffic akan meningkat berkali-kali lipat. Model di Google Ads ini disebut model Pay-per-Click (PPC).

 

Cara Mudah Tampil di Penelusuran Teratas

Tidak dapat disangkal, mendapatkan peringkat teratas di halaman pencarian adalah salah satu cara terbaik untuk mendatangkan banyak pengunjung. Sebagian besar teknik SEO dan SEM adalah opsi yang sering digunakan.

Jika SEO memiliki proses yang panjang namun bersifat jangka panjang dan gratis, sedangkan teknik SEM akan mendapatkan trafik lebih cepat namun harus membayar. Pilihan yang tepat adalah melihat seberapa banyak prospek dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dari website Anda.

Untuk itu, Anda perlu melihat berapa return on investment (ROI) yang akan Anda dapatkan, karena dengan menggunakan metode paid traffic akan lebih cepat mendatangkan pengunjung website.

Pasalnya, dengan menggunakan cara ini Anda tidak perlu khawatir karena akan langsung mendapatkan rangking tertinggi di hasil pencarian dan menjadi prioritas di hasil mesin pencari. Traffic berbayar jelas akan mengalahkan hasil pencarian menggunakan metode SEO.

 

Paid Traffic Penting untuk Situs Web

Paid traffic sendiri paling sering digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Misalnya, pemilik bisnis terlibat dalam penambangan data yang membutuhkan pengumpulan basis data sehingga mereka membutuhkan lalu lintas berbayar untuk mendapatkan lalu lintas tinggi ini.

Kemudian jika Anda memiliki produk atau jasa dan ingin cepat mendapatkan konsumen maka paid traffic dianggap lebih efektif untuk digunakan. Namun perlu adanya perhitungan yang matang, apakah omzet bisnis tersebut dapat menutupi biaya iklan yang Anda lakukan.

Biasanya perhitungan untuk konversi dilakukan dengan jumlah klik yang mengarah ke website Anda. Saat ini ada dua sumber paid traffic terbesar seperti yang saya sebutkan di atas, Google Ads dan Facebook Ads.

Kedua metode, traffic organik dan paid traffic memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hal yang perlu diingat adalah kembali ke situs web itu sendiri. Jika konten yang diberikan berkualitas baik dan bermanfaat, pengunjung akan mengikuti dan memilih produk atau jasa yang Anda tawarkan. Itulah pembahasan mengenai apa itu paid traffic yang bisa kami berikan, semoga beranfaat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Mudah Tampil di Pencarian Teratas Dengan Paid Traffic

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo