terkini

Iklan

film

Jelang Ramadhan, LDII Gowa Jalin Silaturahmi dengan MUI

Rabu, 3/22/2023 05:58:00 AM WIB Last Updated 2023-03-21T22:58:41Z

 


     Gowa (21/03/2023). Menjelang bulan Ramadhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengadakan temu silaturahmi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa di Kantor MUI, Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

     Pengurus DPD LDII diterima langsung oleh Ketua MUI Kab. Gowa, KH Abu Bakar Paka. Turut hadir pula Wakil Ketua MUI dan Sekretaris MUI, serta Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gowa.

     Ketua DPD LDII Kab. Gowa, Achmad Hadits, menjelaskan tentang program unggulan dalam melaksanakan ibadah pada bulan suci Ramadhan, '' Dalam melaksanakan ibadah pada bulan Ramadhan maka kami menerapkan 5 sukses Ramadhan, yaitu Sukses Puasa, Sukses Shalat Tarawih, Sukses Tadarus Al Qur'an, Sukses Lailatul Qadar dan Sukses Zakat Fitrahnya,'' Ucap Achmad.

     


     Ketua MUI Kab. Gowa mengapresiasi program ibadah dalam bulan suci Ramadhan yang telah dilaksanakan oleh LDII sejak dulu, ''Alhamdulillah, LDII telah melaksanakan program ibadah dalam Ramadhan yang membuat ibadah lebih terkontrol dan khusyu', kami berharap 5 sukses Ramadhan ini bisa dicontoh atau dilakukan oleh masyarakat secara umum yang menjalankan ibadah puasa,'' ujar Ketua MUI Gowa, KH Abu Bakar Paka.

     Ketua LDII Kab. Gowa, Achmad Hadits menambahkan, ''dalam pertemuan ini terbangun sebuah komunikasi yang sejuk, saling sharing terkait program kegiatan pendidikan dan pembinaan keagamaan bagi ormas Islam yang ada di lingkup Kab. Gowa,  selain itu kami menyampaikan program unggulan yang selama ini berjalan di tengah-tengah masyarakat melalui masjid-masjid binaan LDII yaitu peningkatan pendidikan keagamaan disetiap tingkatan usia.'' tutupnya.

     Pada pertemuan ini juga dilakukan penyerahan buku hasil Munas DPP LDII kepada Pengurus MUI Kabupaten Gowa, sedangkan MUI menyerahkan buku khotbah kepada pengurus LDII Kabupaten Gowa.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Ramadhan, LDII Gowa Jalin Silaturahmi dengan MUI

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo