terkini

Iklan Film

Mengusir Lalat Dengan Bahan Alami Ini

Lidinews
Selasa, 3/07/2023 08:43:00 AM WIB Last Updated 2023-03-07T01:43:00Z

Lidinews.id - Lalat cepat berkembang biak, sangat sulit ditangkap dan dapat menjadi serangga penyebab berbagai penyakit berbahaya. Bahan alami seperti buah jeruk dan lavender dapat digunakan untuk mengusir lalat.

Tak hanya itu, serangga yang satu ini dapat menyebabkan keracunan makanan, infeksi bakteri E. coli, disentri, kolera, demam tifoid, tuberkulosis, dan segudang alergen lainnya dengan mencemari air dan makanan.

Ada juga semprotan insektisida dan formula kimia lainnya dapat digunakan untuk mengusir lalat. Namun bahan pestisida yang ampuh bisa menimbulkan bahaya bagi rumah dan keluarga Anda. Untungnya, ada banyak alternatif yang bisa Anda gunakan, termasuk bahan alami.

Lalat rumah berkumpul di daerah di mana mereka cenderung bertelur. Yakni, daerah yang banyak sampah, kotoran hewan, dan makanan busuk. Untuk mengusir lalat gunakan bahan-bahan alami berikut ini:


1. Semprotan Pengusir Lalat Buatan Sendiri
Campurkan sabun cuci piring, air, soda kue, dan cuka dalam botol semprot. Gunakan beberapa tetes dan satu sendok makan sabun cuci piring pada setiap bahan lainnya. Kemudian semprotkan area yang banyak terdapat lalat, seperti kamar mandi, dapur, dan dekat tempat pembuangan sampah.


2. Semprotan Lalat Buatan Sendiri
Tambahkan 1/2 cangkir air, 1/2 cangkir alkohol isopropil, dan 1 sendok teh sabun cuci piring ke dalam botol semprot. Anda bisa menyemprotkan campuran ini langsung ke lalat untuk membunuhnya.


3. Cuka Sari Apel
Campurkan dua sendok makan cuka sari apel, beberapa tetes sabun cuci piring, dan satu sendok makan gula ke dalam mangkuk dan letakkan di area yang penuh dengan lalat. Misalnya dapur dan kamar mandi. Campuran ini dapat menangkap dan menenggelamkan lalat.


4. Perangkap Buah
Buah yang busuk dapat dimasukkan ke dalam toples tertutup plastik berlubang. Lalat tertarik pada buah busuk dan masuk ke dalam toples, menjebaknya di dalam dan mencegahnya melarikan diri.


5. Citronella atau Asap Sereh
Anda mungkin sudah tahu tentang minyak sereh sebagai pengusir nyamuk alami. Asap lilin serai juga efektif melawan serangga lainnya. Lindungi diri Anda dari serangga dengan menggunakan lilin serai. Nyalakan lilin serai dan semprotkan asap di sekitar area yang terinfeksi untuk mengusir lalat dan serangga lainnya. Terbukti sebagai metode pengusir lalat yang direkomendasikan oleh beberapa ahli entomologi. Lalat memiliki mata majemuk dengan sekitar 3.000 lensa di setiap mata. Ini biasanya menguntungkan mereka karena dapat mendeteksi gerakan dan mengubah pola cahaya.


Isi kantong plastik bening dengan air dan gantung di luar, seperti di sekitar pintu, untuk mencegah lalat. Ini karena air memantulkan cahaya ke segala arah. Namun, cara ini hanya bekerja pada siang hari karena mengandalkan cahaya.


Itulah beberapa cara membasmi lalat dengan menggunakan bahan alami. Waspadai penyakit yang disebabkan oleh lalat. Jika Anda merasa ada yang tidak beres dengan tubuh Anda, segera pergi ke rumah sakit untuk diperiksa
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengusir Lalat Dengan Bahan Alami Ini

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo