terkini

Iklan Film

Pedagang Pasar Buah di Berastagi Digusur

Lidinews
Kamis, 3/02/2023 08:32:00 PM WIB Last Updated 2023-03-02T13:32:39Z


Lidinews.id - Sedikitnya 25 kios pedagang di area Pasar Buah Berastagi, Kabupaten Karo tepatnya di depan pintu masuk Taman Mejuah Juah, dirubuhkan Pemkab Karo guna dijadikan lahan parkir, dan para pedagang yang digusur akan di pindahkan ke dalam, Kamis (2/3/2023) jam 09.00 WIB.

Penggusuran warung dagangan tersebut sebelumnya sudah dihimbau oleh jajaran Pemkab Karo kepada para pedagang guna pengosongan sebelum hari H.Teriakan histeris para pedagang disertai kucuran air mata, ditandai perubuhan kios pedagang dengan memakai alat berat berupa excavator atau beko.

"Sudah puluhan tahun kami menempati kios ini, dan baru ini kami mengalami penggusuran," ucap Nande Tigan menahan deraian air mata menyaksikan kiosnya dirubuhkan. Asisten II Pemkab Karo, Dapet Kita Sinulingga menyatakan, pihak kita melakukan penertiban ini, untuk relokasi para pedagang yang ada di depan kantor Pariwisata dan para pedagang ini telah direlokasikan ke area Taman Mejuah Juah yang telah disediakan tempat untuk 25 kios bagi para pedagang, serta nantinya lahan ini akan kita kembalikan ke semula menjadi area parkir.

"Pemerintah selalu berusaha bagaimana supaya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Jadi lahan ini kita pakai buat area parkir. Sementara pedagang yang kita relokasi ke dalam Taman Mejuah Juah, dan untuk para tamu guna masuk ke dalam tidak dikutip tiket atau kita gratis kan," pungkas nya.



Sumber : Bulat. co. id
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pedagang Pasar Buah di Berastagi Digusur

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo