terkini

Iklan Film

Wabup Loteng Tantang Onthelis NTB Buat Event Ngonthel di Sirkuit Mandalika

Lidinews
Senin, 3/13/2023 05:40:00 PM WIB Last Updated 2023-03-13T10:41:28Z
Gambar : Wabup Loteng Tantang Onthelis NTB Buat Event Ngonthel di Sirkuit Mandalika. Lidinews.id.


Nusa tenggara Barat, Lombok Tengah, Lidinews.id - Sebagai bentuk meningkatkan tali silaturahmi dengan Pemerintah Kab. Lombok Tengah.


17 Komunitas Sepeda Tua di Pulau Lombok yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) NTB melakukan Silaturahmi dengan Wakil Bupati Lombok Tengah Dr. H. Nursiah, S.Sos., M.Si di Aula Pendopo Wakil Bupati, Sabtu (11/3/2023).

Gambar : Wabup Loteng Tantang Onthelis NTB Buat Event Ngonthel di Sirkuit Mandalika. Lidinews.id.

Turut hadir dalam silaturahim yakni Lalu Hizzi, S.Pd Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Lombok Tengah, H. Lalu Aksar Ansori Faishal Dewan Penasehat KOSTI NTB, I Gede Tirta Sekretaris KOSTI NTB, I Nengah Renes Ketua Brigadir Onthel Mandalika (BOM) Lombok Tengah.


I Gede Tirta Sekretaris KOSTI NTB mengatakan, "terima kasih telah menyambut kami di rumah dinas ini maksud tujuan kami untuk memperkenalkan Pengurus Brigade Onthel Mandalika (BOM) Lombok Tengah dan pengurus dari 17 Komunitas Sepeda Tua di Pulau Lombok yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) NTB," katanya.

Gambar : Wabup Loteng Tantang Onthelis NTB Buat Event Ngonthel di Sirkuit Mandalika. Lidinews.id.

"Dalam silaturahmi ini kami juga melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para onthelis-onthelista di NTB dalam upaya mensukseskan program pemerintah dan memajukan daerah melalui kegiatan-kegiatan sosial. Pendidikan diantaranya Bersih Pantai Gading, Bersih-bersih jalan di depan IPDN, Aksi Donor Darah di Mataram dan Sumbawa, Pembagian kacamata baca gratis di Sumbawa, Onthel Pustaka dll," terangnya.


Lebih lanjut I Gede Tirta berharap dukungan dan suport dari Pemerintah Kab. Lombok Tengah terhadap kegiatan yang dilakukan oleh KOSTI khususnya komunitas sepeda tua yang ada di wilayah Kab. Lombok Tengah.


Sementara itu Dr. H. Nursiah, S.Sos., M.Si Wakil Bupati Lombok Tengah dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh KOSTI NTB dan Komunitas Sepeda Tua yang ada di Kab. Lombok Tengah.


"Kami mewakili Pemerintah Daerah mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh para penggemar sepeda tua, nantinya kami juga akan melibatkan dinas-dinas terkait untuk mendukung kegiatan yang digelar komunitas sepeda tua," terangnya.

Gambar : Wabup Loteng Tantang Onthelis NTB Buat Event Ngonthel di Sirkuit Mandalika. Lidinews.id.

"Berbicara sepeda onthel kita tidak bisa terlepas dengan sejarah, onthel sudah ada sejak zaman sebelum kemerdekaan, kita waktu kecil juga menggunakan sepeda onthel sebagai alat transportasi sehingga nilai Historisnya sangat tinggi dan saya senang sekali melihat anggota Komunitas Sepeda Tua ini tidak hanya didominasi oleh orang tua tapi anak muda juga banyak yang ikut.

Itu artinya Onthel ini diminati oleh semua kalangan selain itu anggotanya memiliki kekompakan dan rasa kekeluargaan yang tinggi. Kalau kita melihat potensi pariwisata yang dimiliki oleh Lombok Tengah jika dipadukan dengan Komunitas Sepeda Tua akan semakin luar biasa, silahkan KOSTI NTB membuat program/event berskala nasional nanti dipusatkan di Kuta dan Sirkut Mandalika, saya siap memfasilitasi dan berkoordinasi dengan ITDC agar nanti diberkan izin Ngonthel di dalam Sirkut Mandalika, ini merupakan pertama kalinya di Indonesia Ngonthel di arena Sirkuit selain itu juga untuk mengenalkan potensi wisata Lombok Tengah dengan hadirnya para onthelis dari penjuru daerah  di Indonesia," tutupnya.



Kontributor : Yopi

Lihat Juga :



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Loteng Tantang Onthelis NTB Buat Event Ngonthel di Sirkuit Mandalika

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo