terkini

Iklan Film

film

GMNI Pekanbaru Ajak Dispora Pekanbaru Sinergikan OKP Nasionalis

Lidinews
Selasa, 4/04/2023 07:00:00 PM WIB Last Updated 2023-04-04T12:00:48Z
Gambar : GMNI Pekanbaru Ajak Dispora Pekanbaru Sinergikan OKP Nasionalis. Lidinews.id

Riau, Pekanbaru, Lirinews.id - Selasa, 4 April 2023. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pekanbaru menyambangi kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru.


Rombongan DPC GMNI Pekanbaru datang ke kantor Dispora Kota Pekanbaru dalam rangka Audiensi dan membicarakan sinergitas GMNI Pekanbaru sebagai OKP dan Dispora Kota Pekanbaru sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengurusi bidang kepemudaan di Kota Pekanbaru.

Pada agenda audiensi ini DPC GMNI Pekanbaru diterima langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Hazli Fendriyanto, turut hadir Sekretaris Dispora Kota Pekanbaru Indra Maulana dan Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Kota Pekanbaru, Moh. Genta Bawana Mazda. 


Pada agenda audiensi ini Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pekanbaru Rahmat Sentosa Daeli mengawali dengan menyampaikan poin-poin diskusi yang ingin dibahas pada agenda audiensi diantaranya kurangnya kolaborasi dan pelibatan OKP dalam program-program strategis Dispora dan Sinergitas GMNI Pekanbaru dengan Dispora Kota Pekanbaru.


Rahmat menyampaikan bahwa selama ini program-program dispora yang seharusnya bisa dikolaborasikan dengan OKP di Pekanbaru khususnya GMNI tidak terjadi sebagaimana yang diharapkan. "Penyampaian informasi program strategis  dispora kota Pekanbaru cenderung mepet atau menjelang penutupan baru kemudian sampai kepada kami OKP di Pekanbaru, jadi tidak ada komunikasi intens dengan kami. Harapannya sebenarnya untuk program-program yang bisa dikolaborasikan serta disinergikan disampaikan secara administratif juga kepada kami khususnya GMNI Pekanbaru" turur Rahmat.


Kader Pemimpin Muda Nasional pada Program PKPMN Kemenpora RI ini juga menyampaikan "Kita di Pekanbaru maupun di Riau juga kurang memperhatikan dan memberdayakan pemuda-pemuda potensial di Pekanbaru Pak, saya tahun 2021 lulus sebagai Perwakilan Riau pada program Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) II yang ditaja oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, tapi minimnya atensi dan komunikasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga mengakibatkan kurangnya pemberdayan pemuda yang seharusnya bisa disupport oleh Dispora.


Oleh karena itu kami hari ini hadir dan berdiskusi dengan Bapak sekalian untuk membangun komunikasi agar kegiatan-kegiatan kita khususnya GMNI yang sifatnya untuk kemajuan kota Pekanbaru dapat kita pikirkan dan kita usahakan bersama-sama. Kami butuh dukungan dari Dispora Pekanbaru Pak". Tambahnya. 


Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto juga menyambut baik kedatangan DPC GMNI Pekanbaru. "Kami menyambut baik kedatangan adinda dari GMNI Pekanbaru, ada banyak OKP dan organisasi mahasiswa di Pekanbaru begitu juga dengan perguruan tingggi. Kita akan selalu support kegiatan yang membawa nama baik kota Pekanbaru," paparnya. 

"Ada banyak varian program dari Dispora kota Pekanbaru khususnya di bidang Kepemudaan, silahkan teman-teman pilih untuk bisa berkolaborasi sesuai dengan bidang konsentrasi dari GMNI," tambah Hazli.


Audiensi dilanjutkan dengan diskusi perihal kerja-kerja dan gerak organisasi GMNI Pekanbaru. 

Agenda audiensi GMNI dengan Dispora Kota Pekanbaru ini berjalan kondusif. Diketahui bahwa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) merupakan organisasi mahasiswa nasionalis yang berazaskan dasar perjuangan marhaenisme ajaran Sukarno.




GMNI Pekanbaru Ajak Dispora Pekanbaru Sinergikan OKP Nasionalis

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI Pekanbaru Ajak Dispora Pekanbaru Sinergikan OKP Nasionalis

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo