terkini

Iklan Film

GMNI UHTP Gelar PPAB Pertama

Lidinews
Sabtu, 4/08/2023 10:40:00 PM WIB Last Updated 2023-04-08T15:40:52Z
Gambar : GMNI UHTP Gelar PPAB Pertama.


GMNI Komisariat Universitas Hang Tuah Pekanbaru (UHTP) Laksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Pertama 

Riau, Lidinews.id - Sabtu, 8 April 2023. Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Caretaker GMNI Universitas Hang Tuah Pekanbaru melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) pertama di Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Provinsi Riau.

Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) merupakan kaderisasi tingkat pertama di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Ini merupakan PPAB pertama yang dilaksanakan oleh GMNI Komisariat Universitas Hang Tuah Pekanbaru (UHTP) setelah mendapat status Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Caretaker atau persiapan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pekanbaru.

Status DPK Caretaker tersebut diterima dalam bentuk Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPC GMNI Pekanbaru pada tanggal 12 Januari 2023 sesuai dengan konstitusi organisasi atau Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) merupakan salah satu syarat agar GMNI Komisariat Universitas Hang Tuah Pekanbaru (UHTP) dapat menjadi Komisariat Definitif.

DPK Caretaker GMNI UHTP harus melaksanakan PPAB dan kemudian melaksanakan Musyawarah Komisariat (Muskom) untuk menentukan struktur kepengurusan agar DPC GMNI Pekanbaru sebagai struktur organisasi di atasnya dapat mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan definitif berdasarkan rapat DPC GMNI Pekanbaru sebagaimana diatur dalam AD/ART GMNI. 

Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) pertama DPK Caretaker GMNI UHTP ini mengangkat tema "Membentuk Anggota Progresif Revolusioner berasaskan Marhaenisme di Era Perkembangan Teknologi" dan dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pekanbaru Rahmat Sentosa Daeli.

Dalam sambutannya Rahmat menyampaikan apresiasi atas semangat dan perjuangan anggota DPK Caretaker GMNI UHTP yang telah melaksanakan PPAB Pertama GMNI UHTP. Diketahui bahwa Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Caretaker GMNI UHTP merupakan anggota yang telah direkrut sejak bulan oktober 2022 yang dilaksanakan oleh DPC GMNI Pekanbaru dan beberapa komisariat di lingkungan GMNI Cabang Pekanbaru.

Dalam sambutannya Ketua DPC GMNI Pekanbaru juga menyampaikan harapan agar anggota baru GMNI UHTP nantinya sejalan dengan tema yang diangkat yaitu menjadi anggota progresif revolusioner berasaskan marhaenisme di era perkembangan teknologi. "Pesan yang disampaikan lewat tema ini adalah kawan-kawan harus adaptable dan mampu menerjemahkan tugas dan gerakan organisasi dengan lebih baharu serta selaras dengan zaman" tutup Rahmat.

PPAB pertama DPK Caretaker GMNI UHTP berjalan kondusif dan penuh dialektika. PPAB ini berlangsung hingga sabtu malam di Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Provinsi Riau. 

Dalam beberapa waktu ke depan DPK Caretaker GMNI UHTP akan kembali melaksanakan PPAB dan musyawarah komisariat.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI UHTP Gelar PPAB Pertama

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo