terkini

Iklan Film

Jurnalistik SMAN 1 HU'U Tanda Tangan MoU Dengan PT. MINKON dan PT. WBJ

Lidinews
Sabtu, 4/08/2023 06:22:00 PM WIB Last Updated 2023-04-08T11:22:21Z
Gambar : Jurnalistik SMAN 1 HU'U Tanda Tangan MoU Dengan PT. MINKON dan PT. WBJ. Lidinews.id


Dompu, Lidinews.id - Jurnalistik SMAN 1 HU'U menjalin kerja sama dengan PT. Wadu Bura Jaya dan PT. Mineral Konstruksi Indonesia, Sabtu, (8/4/23).

Kerja sama ini dibuktikan dengan tanda tangan bersama Memorandum of Understanding (MoU) di ruang guru yang dihadiri oleh kepala sekolah SMAN 1 HU'U  Wakasek, beberapa guru dan perwakilan perusahaan.

Kepala SMAN 1 HU'U, Titi Sumantri, S.S mengungkapkan terima kasih atas kesediaan pihak perusahaan untuk bekerja sama dengan ekskul jurnalistik. Pasalnya, jurnalistik sendiri belum lama terbentuk tapi sudah mampu membangun kerja sama dengan perusahaan.
Gambar : Jurnalistik SMAN 1 HU'U Tanda Tangan MoU Dengan PT. MINKON dan PT. WBJ. Lidinews.id


"Tiada kata yang bisa saya ucapkan selain terima kasih kepada perwakilan perusahaan yang bersedia membangun kerja sama dengan ekskul jurnalistik" ujarnya.

Ditambahkannya, ini merupakan momentum bagi tim jurnalistik untuk bisa belajar lebih giat dalam mengembangkan diri. Terlebih menurutnya, kesempatan bekerja ke depan semakin kompetitif, sehingga siswa harus belajar sedini mungkin untuk menambah ilmu dan pengalaman.

"Itu merupakan kesempatan yang baik bagi siswa untuk belajar lewat kerja sama ini" terangnya.

Sementara itu, general manager PT. Mineral Konstruksi Indonesia, Syarifudin mengungkapkan pertemuan ini merupakan kali kedua setelah bulan Desember 2022 tahun lalu. Hal ini menurutnya guna mewujudkan kesepakatan dan ikatan kerja sama antara pihaknya dengan ekskul Jurnalistik SMA N 1 Hu’u. 

"Kami menyadari bahwa peranan lembaga Jurnalistik merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan dalam kegiatan kami yang bersifat sosial kemasyarakatan. Sebagai salah satu contohnya adalah ketika proses rekruitmen karyawan, hal semacam ini harus diketahui oleh publik secara umum sehingga dapat dilaksanakan secara akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan" ujarnya

"Saat ini kami adalah perusahaan yang bekerja dengan sistem subkontraktor dari PT. Macmahon Mining Service, di Site Nanga Doro. Hal lain yang dapat kami sampaikan adalah, kami menaruh harapan bagi teman-teman kita yang bergabung dalam ekskul jurnalistik ini yang nota benenya siswa-siswi agar dapat belajar dan memiliki pengetahuan dasar serta kesadaran kolektif tentang tantangan dunia kerja ke depan yang begitu dinamis. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kita semua" harapnya

Kemudian wakil Direktur PT. Wadu Bura Jaya, Firdaus yang juga hadir dalam pertemuan ini menyampaikan bahwa secara ideal hubungan perusahaan dengan masyarakat sekitar, harus dibangun dengan proporsional. Hal ini perlu dilakukan, menurutnya guna menyelaraskan kebutuhan semua pihak, untuk itulah kami bersama dengan manager PT. Mineral Konstruksi Indonesia hadir memenuhi undangan ini" jelasnya

"harapan kami juga sama dengan harapan pak Syarif dan harapan kita semua. Kerja sama ini akan kami maksimalkan untuk melakukan hal yang terbaik dalam pengelolaan manajemen perusahaan kami.  Kedepannya akan terjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat sekitar dengan dunia kerja saat ini" terangnya.



Jurnalistik SMAN 1 HU'U Tanda Tangan MoU Dengan PT. MINKON dan PT. WBJ
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jurnalistik SMAN 1 HU'U Tanda Tangan MoU Dengan PT. MINKON dan PT. WBJ

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo