terkini

Iklan Film

Kebijakan Impor Beras Yang Sengsarakan Petani

Lidinews
Senin, 4/03/2023 12:32:00 PM WIB Last Updated 2023-07-31T15:38:42Z
Penulis :  M Nadhim Ardiansyah
Presidium Nasional 1 IBEMPI

Gambar : Kebijakan Impor Beras Yang Sengsarakan Petani. Lidinews.id


         Lidinews.id - Sudah beberapa kali jumlah produsi beras dalam negeri selalu ditabrakan dengan kebijakan yang tak berperi kemanusia dan berperi keadilan yang pro terhadap petani Indonesia.

Produktifitas hasil petani padi Indonesia setelah panen raya diprediksi mencapai 23,94 juta ton (Kata data.com). Hari ini kita bisa bersama sama melihat kebijakan pemerintah yang mengambil keputusan yang sembrono dan terkesan ugal ugalan tanpa melihat kondisi petani padi yang sedang berbahagia disaat panen raya.

            Pemerintah merencakan impor beras sebesar 2 juta ton? Kebijakan yang tidak sama sekali menguntungkan petani. Kebijkan ini dikeluarkan dengan disaat panen raya membuming di daeraha negeri ini alahkan sembrononya kebijakan yang terkesan sangat tidak menguntangkan karena hal ini jelas jelas melanggar hukum yang ada di negara ini. Pasal 15 UU No 19 Tahun 2013 ayat 1 dan pada pasa 20 ayat 1. Sebelumnya kami dari Ikatan Bem Pertanian Indonesia sudah menolak kebijaka impor beras sebesar 500 ribu ton yang di gadang gadang dapat menstabilkan kebutuhan dalam negeri.

             Hal ini jelas membutukan bahwa kebijakan pemerintah hari ini tidak ada keterpihakan dalam petani negeri ini namun hanya meraup keuntungan sendiri. Bilamana keuntungan satu ton 500 rupiah saja dikali 2 juta ton didapatkan hasil 1.000.000.000 ini hasil yang tidak sedikit namun bila lebih pembaca sudah bisa menilai sendiri bagaimana keuntungan yang diraup apakah kembali kepada rakyat?

            Dengan ini saya selaku M Nadhim Ardiansyah Presidium Nasional 1 IBEMPI akan menelisik kembali dan dengan ini kami akan menolak dengan tegas kebijakan impor ini apa bila mana kebijakan ini dilanjutkan kami siap untuk turun kejalan ntuk terus mengawal kesejateraan Petani Indonesia disaat negara sedang tidak pro terhadap Petani Indonesia.



Kebijakan Impor Beras Yang Sengsarakan Petani

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kebijakan Impor Beras Yang Sengsarakan Petani

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo