terkini

Iklan Film

Keharusan Transformasi menuju Digital School, Guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Dapatkan Best Practice

Kamis, 4/06/2023 02:30:00 PM WIB Last Updated 2023-04-06T07:30:19Z

 


     Rabu, (05/04/23). Salah satu Dosen Universitas Muhammadiyah Makassar sekaligus Direktur Pendidikan Sekolah Putri Darul Istiqamah, Dr Riza Sativani Hayati melakukan seminar sharing best practice digitalisasi sekolah dalam salah satu agenda pengabdian masyarakatnya di Malaysia.

     Dr. Riza Sativani menjelaskan Google sebagai perusahaan digital ternama memiliki program Google Reference School (GRS) yang dapat difungsikan sebagai penggerak terwujudnya sekolah-sekolah digital.

     “GRS ini adalah predikat sekaligus penghargaan Internasional bagi sekolah-sekolah yang telah menerapkan teknologi dalam proses pembelajaran dan pengelolaan sekolah. Sekolah Putri Darul Istiqamah adalah salah satu sekolah dari lima sekolah di Indonesia yang telah mendapatkan predikat ini,” tuturnya.


     Dr. Riza Sativani mengungkapkan bahwa Pendidikan tidak terlepas dari perkembangan zaman, era Revolusi Industri 4.0 bahkan Society 5.0 mendorong pendidikan untuk terus bertransformasi mengikuti perkembangan.

     “Sekolah sebagai corong pendidikan harus mau berubah, utamanya dalam hal pengelolaan atau manajemen sekolah. Sekolah yang masih dikelola secara konvensional akan ditinggalkan dan gagal mencetak generasi yang memiliki literasi digital,” tutupnya.


     


     

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keharusan Transformasi menuju Digital School, Guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Dapatkan Best Practice

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo