terkini

Iklan Film

Lomba Menulis Artikel Oleh FP3K. Ini Daftar Pemenangnya

Lidinews
Kamis, 4/06/2023 09:24:00 PM WIB Last Updated 2023-04-06T14:24:01Z
Gambar : Lomba Menulis Artikel Oleh FP3K. Ini Daftar Pemenangnya. Lidinews.id


Sumatera Utara, Karo, Lidinews.id - Forum Pemuda Peduli Pendidikan Karo (FP3K), Sapo Literasi mengadakan lomba 
penulisan artikel dengan tema “Peran Generasi Muda Karo Falam Menjawab Tantangan dan Persoalan Yang Terdekat Untuk Membawa Tanah Karo Bangkit dan Maju Untuk Mensejahterakan Masyarakat”.

Kegiatan ini diselenggarakan sejak 13 Februari hingga 10 Maret 2023. Kemudian Kamis, 06 April 2023 diumumkan para juara penulisan artikel tersebut.
Gambar : Lomba Menulis Artikel Oleh FP3K. Ini Daftar Pemenangnya. Lidinews.id


Pengumuman para juara diadakan di Sekretariat Forum Pemuda Peduli Pendidikan Karo/Sapo Literasi yang beralamat di Komplek Stadion Bola Samura Kabanjahe. Kegiatan ini diikuti oleh 18 sekolah SMA/K Sederajat di Tanah Karo diantaranya yaitu,  SMAN 1 Kabanjahe, SMAN 2 Kabanjahe, SMAS Santa Maria Kabanjahe, SMAS Katolik 1 Kabanjahe, MAN Kabanjahe, SMAN 1 Berastagi, SMKN 1 Merdeka, SMK Alkaromah Berastagi, SMAS Masehi Berastagi, SMAS Bersama Berastagi, SMAN 1 Tigabinanga, SMAN 1 Barusjahe, SMAN 1 Tiganderket, SMA Yapim Taruna Merek, SMAN 1 Kutabuluh, SMAN 1 Munthe, SMAN 1 Juhar, dan SMAN 1 Tigapanah, dengan jumlah peserta 78 peserta.

Juara 1 Lomba Penulisan Artikel Tingkat SMA/K Sederajat Setanah Karo, Nadia Egia Ninta Br Tarigan dari SMAN 1 Kabanjahe.
Juara 2 Keyna Gianina Triartha Tarigan dari SMAN 1 Tigabinanga.
Juara 3 Ines Mey Kristi Br Sitepu dari SMAN 1 Tiganderket.
Harapan 1 Ega Natasya Br Sihotang dari SMAN 2 Kabanjahe.
Harapan 2 Hagriel Warista Sembiring dari SMAS Masehi Berastagi.
Harapan 3 Aulia Elovani Br Ginting dari SMAN 1 Berastagi.

Acara penguman penulisan artikel disertai dengan Seminar Motivasi dengan narasumber Jesika Esterina Br Ginting, S.Pd salah satu guru penggerak di Kab. Karo. Ketua panitia Dandi Sembiring, S.Pd mengatakan “kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi siswa/I tingkat SMA/K sederajat Se Tanah Karo untuk lebih giat menulis sehingga nantinya akan muncul penulis-penulis muda dari Kab. Karo”.

Eben Ezer Gingting, S.Kom selaku bendahara umum FPPPK mengatakan “Kegiatan ini dilakukan untuk melatih keberanian dan kepercayaan diri Siswa/I di Kab. Karo untuk menyampaikan  ide dan gagasannya”. Yosephine N Sembiring, SE., M.Si  selaku Dosen/Sosiopreuner/Managemen Karo United, mendukung penuh kegiatan ini dan menyampaikan “Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan generasi-generasi muda karo yang berprestasi dari berbagai bidang, baik bidang pendidikan, olahraga, budaya, dan pertanian yang mampu bersaing ditingkat Nasional/ Internasional”.

Dewi Agus Fernita Br Ginting, S.Pd Guru dari SMAN 1 Tiganderket sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterimakasih kepada sapoliterasi karena sudah menjadi wadah untuk siswa/I dalam mengekspresikan potensi-potensi diri mereka melalui tulisan.
Gambar : Lomba Menulis Artikel Oleh FP3K. Ini Daftar Pemenangnya. Lidinews.id


Juara 1 Lomba Penulisan Artikel Tingkat SMA/K Sederajat Setanah Karo, Nadia Egia Ninta Br Tarigan mengatakan “dengan adanya kegiatan ini menjadi wadah untuk mengasah ide-ide gagasan yang ada dalam diri siswa dan berharap kepada para penggiat literasi khususnya di Tanah Karo agar tetap semangat dan mengadakan evet-event selanjutnya dan selalu menjadi berkat bagi orang banyak khususnya pelajar-pelajar di Tanah Karo”.

Atmaja P Sembiring, S.Pd sebagai Founder Sapo Literasi/SPL Nasional dan Ketua FPPPK mengucapkan, "Terima kasih atas partisipasi seluruh siswa/I dan pihak sekolah yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga kedepan pihak pemerintah dalam hal ini, Dinas Pendidikan Kabupaten dan Provinsi mendukung kegiatan yang sifatnya membangun potensi dan prestasi bagi peserta didik, beliau juga komitmen untuk terus mengadakan kegiatankegiatan pendidikan secara berkelanjutan untuk memajukan Pendidikan di Tanah Karo simalem" katanya.




Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lomba Menulis Artikel Oleh FP3K. Ini Daftar Pemenangnya

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo