terkini

Iklan Film

Masyarakat Ditipu PT. Smart. GEMA AKU Kecewa Terhadap Kepolisian Labuhanbatu

Lidinews
Jumat, 4/07/2023 11:03:00 AM WIB Last Updated 2023-04-07T04:03:46Z
Gambar : Masyarakat Ditipu PT. Smart. GEMA AKU Kecewa Terhadap Kepolisian Labuhanbatu. Lidinews.id


Sumatera Utara, Labuhanbatu, Lidinews.id - Aksi pada Februari tertanggal 15 s.d 19 adalah permintaan PT. Smart bahwa tanggal 3 april keputusan dari PT. Smart pusat masalah pelepasan jalan poros masyarakat aek kuo yang diklaim masuk HGU PT. Smart.

Akan tetapi pada tanggal 1 April, Ketua Gerakan Masyarakat Aek Kuo (GEMA  AKU) mendapatkan surat informal dari DPRD terkait tanggal 3 April, Namun di tanggal 3 saat masyarakat hendak pergi ke kantor DPRD dibatalkan sepihak dengan DPRD tanpa alasan dan surat Nonformal.

Aksi dilakukan pada tanggal 5 April 2023,  masyarakat yang merasa ditipu oleh PT. Smart karna melewati batas perjanjian, dan dimana aksi itu juga tidak mendapatkan hasil memuaskan, bahwa waktu 6 Minggu, jawaban tidak dilepaskan dan surat yang diberikan ternyata tidak langsung dari pusat PT. Smart.
Gambar : Masyarakat Ditipu PT. Smart. GEMA AKU Kecewa Terhadap Kepolisian Labuhanbatu. Lidinews.id


Sekitar pukul 15.59 Wib terjadi keributan antar kepolisian dengan massa aksi. Permasalahannya adalah pembuat tenda dan teratak yang telah tercantum di surat aksi pada hari Senin 3 april diantar ke polres Labuhanbatu. Saat sampailah teratak dengan mobil oknum polisi berkata "aparat saya aparat saya" dan ada bahasa "apa matamu nengok-nengok".

Sempat terjadi adu mulut dan menjadikan masyarakat sangat menyayangkan tindakan arogan didalam pengamanan massa aksi.

Sebagai kordinator lapangan, Nisa Dalimunte berbicara "Aksi kami ini sebenarnya damai bang cuma banyak pihak-pihak yang ingin memancing kerusuhan agar kami bubar. Terkait aksi ini juga karena kami merasa ditipu dan dipermainkan oleh pihak perusahaan. Yang mami minta itu, pelepasan jalan bukan perbaikan, jangan pencitraan sana sini. Perbaikian jalan itu bukan permintaan kami. Siapapun kalau memang memakai jalan dimana mana pasti diperbaiki, lagian kami sudah kenyang kalau hanya diperbaiki rusak lagi. Kemarin perbaikan jalan, malam, hujan licin, makin becek. Saya harapkan kepada masyarakat lainnya untuk sadar jangan sampai dibodohin oleh sistem yang buruk. Aksi kami ini akan terus bergerak dan berlanjut sampai titik darah penghabisan, saya harap pemerintahan melihat kami yang tertindas oleh feodalisme seperti PT. Smart.



Masyarakat Ditipu PT. Smart. GEMA AKU Kecewa Terhadap Kepolisian Labuhanbatu
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Ditipu PT. Smart. GEMA AKU Kecewa Terhadap Kepolisian Labuhanbatu

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo