terkini

Iklan

Tindakan Represif Aparat Kepolisian, Kornus Bem Nusantara Pulau Sumatera Kecam Tindakan Polda Jambi

Lidinews
Rabu, 4/12/2023 08:07:00 AM WIB Last Updated 2023-04-12T01:07:09Z

Gambar : Tindakan Represif Aparat Kepolisian, Kornus Bem Nusantara Pulau Sumatera Kecam Tindakan Polda Jambi. Lidinews.id

Lidinew.id - Koordinator Nusantara Pulau Sumatera Bem Nusantara (Bemnus) Rastra Syiwa Gottama Siregar Kecam tindakan Kepolisian Daerah jambi saat unjuk rasa di depan DPRD Provinsi jambi.


Sebab, polisi dianggap melakukan tindakan represif saat mengamankan unjuk rasa mahasiswa. Selain bertindak represif, terlihat di video yang beredar polisi juga melakukan pemukulan terhadap mahasiswa.


“Saya sangat mengecam tindakan kepolisian yang saat ini melakukan tindakan represip terhadap kawan kawan mahasiswa yang ada di jambi, yang harusnya mengawal secara humanis di Ramadhan ini malah bertindak secara arogan seperti yang kita lihat beredar di video” ungkap Rastra Siregar Kornus Pulau Sumatera.


Menurut Kordinator Nusantara Bem Nusantara (BEMNUS) Pulau Sumatera, Rastra Siregar, bahwa tak seharusnya pengayom masyarakat menindak mahasiswa dengan melanggar hak Asasi Manusia (HAM). “Menurut saya, oknum polisi sudah bertindak di luar batas dan mencederai demokrasi negeri kita,” kata Rastra saat Dihubungi.


Rastra siregar juga mendesak kepolisian untuk menindak, menangkap, dan mengadili anggotanya yang melakukan intimidasi, kekerasan kepada para peserta aksi tolak UU Ciptakerja.



Tindakan Represif Aparat Kepolisian, Kornus Bem Nusantara Pulau Sumatera Kecam Tindakan Polda Jambi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tindakan Represif Aparat Kepolisian, Kornus Bem Nusantara Pulau Sumatera Kecam Tindakan Polda Jambi

Iklan