terkini

Iklan Film

Ekskul Jurnalistik SMAN 1 HU'U Jalin Kerjasama Dengan Pemdes Cempi Jaya

Lidinews
Kamis, 5/11/2023 06:47:00 PM WIB Last Updated 2023-05-11T11:49:13Z
Gambar : Ekskul Jurnalistik SMAN 1 HU'U Jalin Kerjasama Dengan Pemdes Cempi Jaya. Lidinews.id


Nusa Tenggara Barat, Dompu, Lidinews.id - Tiga orang dari team  jurnalistik yang sudah ditunjuk langsung oleh kepala sekolah SMAN 1 Hu'u yakni Feby, Uswatun, Marcella berkumpul di sekolah.

Didampingi bang Raden't selaku pembina ekskul jurnalistik, mereka kemudian berangkat menuju ke kantor Desa Cempi Jaya, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu - NTB, Kamis, (11/5/23), pukul 08.00 WITA.

Setiba di kantor desa setempat langsung di sambut hangat oleh 2 orang staf di pelataran kantor desa. Pertemuan ini sudah diagendakan sebelumnya untuk menguatkan hubungan kontrak kerja sama antara ekskul jurnalistik dengan pemerintah Cempi Jaya.

Melalaui kontrak kerja sama ini, team jurnalistik SMA N 1 Hu'u akan meliput beberapa hal yang bisa diberitakan di desa Cempi Jaya, mengingat di desa ini ada banyak hal yang bisa diberitakan. Terlebih di desa ini memiliki destinasi wisata pantai Ngampa yang cukup populer di kalangan masyarakat bahkan sampai di luar wilayah kecamatan Hu'u. 

Dan kabar baiknya lagi adalah dua orang dari  team jurnalistik dari SMA Negeri 1 Hu'u juga ada yang berasal dari Desa Cempi Jaya, dengan begitu akan mempermudah membuat rencana pemberitaan tentang pemerintah desa ke depannya. 

Pemerintah Desa Cempi Jaya melalui KAUR Keuangan, Ismail H. Mursalim menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, lewat kerja sama ini kegiatan- kegiatan pemerintah desa bisa diliput dan bisa dipublikasikan ke ruang publik dengan harapan publik bisa mengetahui tentang implementasi program-program desa.

"Dari kerja sama ini saya harap desa Cempi Jaya mengalami kemajuan dan berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih belum melibatkan anak anak dari team jurnalistik SMAN 1 HU,U.  Kemudian untuk kedepannya kalau angaran desa naik, akan kami tingkatkan lagi demi untuk mendukung karya karya anak-anak ini. Karena sangat jarang anak sekolah yang mau menuangkan karya mereka untuk membangun desa," ucapnya sembari berharap kerja sama ini bisa saling menguntungkan kedua belah pihak.

Gambar : Ekskul Jurnalistik SMAN 1 HU'U Jalin Kerjasama Dengan Pemdes Cempi Jaya. Lidinews.id


Kemudian seorang staf desa yang enggan namanya disebutkan juga mengapreasiasi kontrak kerja sama ini. Terlebih kerja sama ini dilakukan dengan ekskul jurnalistik yang sebagian anggotanya berasal dari desa setempat. Karena selama ini ia mengeluhkan bahwa ada media yang datang dan mengikat kerja sama namun tidak pernah meliput dan menulis berita tentang desa Cempi Jaya.

"Menerima uang tunai saja tanpa meliput berita tentang Desa Cempi Jaya. Hanya memberikan koran tetapi isi koran tersebut tidak ada pemberitaan tentang Cempy Jaya"  keluhnya sembari berharap agar ekskul jurnalistik bisa sering memberitakan desanya.

Sementara itu, Feby, Uswatun dan Marcella selaku perwakilan ekskul jurnalistik SMAN Hu'u, pada kesempatan yang sama juga berharap melalui kontrak kerja sama ini dapat terlaksana dengan baik dan tentu dapat memberikan hasil dan kemajuan untuk Desa Cempi  Jaya ke depannya. 

"harapan dari kerja sama ini menghasilkan kemajuan dan karya yang baik," ujar ketiganya.


Ekskul Jurnalistik SMAN 1 HU'U Jalin Kerjasama Dengan Pemdes Cempi Jaya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ekskul Jurnalistik SMAN 1 HU'U Jalin Kerjasama Dengan Pemdes Cempi Jaya

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo