terkini

Iklan Film

Sambut Kedatangan IKN, Mahasiswa Manggarai di Samarinda Didorong Tingkatkan Kualitas Hadapi Persaingan Kerja

Lidinews
Senin, 5/01/2023 01:39:00 PM WIB Last Updated 2023-05-01T06:39:51Z
Gambar : Sambut Kedatangan IKN, Mahasiswa Manggarai di Samarinda Didorong Tingkatkan Kualitas Hadapi Persaingan Kerja. Lidinews.id


Samarinda, Lidinews.id - Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur (Kaltim) dianggap mendatangkan banyak peluang di sejumlah sektor.

Untuk mengisi peluang tersebut, semua pihak terutama dikalangan organisasi kepemudaan terus dorong untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan sehingga mampu memenangkan persaingan yang ada.

Hal ini juga disampaikan oleh toko mudah asal Manggarai  Heribertus Durung, SH saat menghadiri kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) ke-VI Persatuan Mahasiswa Manggarai Samarinda (PMMS), Minggu (30/4/2023).

Heri menegaskan, Pemindahan IKN ke Kaltim tentu saja membutuhkan kontribusi serta peran aktif dari semua pihak terutama kalangan pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

Untuk itu, ia mendorong Mahasiswa Manggarai yang saat saat ini mengenyam pendidikan di Kaltim khususnya di Samarinda untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga mampu memenangkan persaingan kerja di IKN nantinya.

"Mahasiswa Manggarai harus turut berpartisipasi dalam pembangunan, karena itu pengembangan pola pikir juga harus menjadi perhatian utama menuju kearah lebih baik. Potensi Mahasiswa dan pemuda Manggarai di IKN itu cukup banyak dan berharap ada yang bisa masuk dan kerja di kawasan IKN nanti," ungkap Heri sapaan akrabnya.

Heri juga mengapresiasi semangat mahasiswa yang tergabung dalam organisasi tersebut.

Menurutnya, dengan adanya semangat berorganisasi tentu sekaligus meningkatkan semangat belajar serta memupuk rasa kebersamaan.

"Kami merasa bangga dengan keberadaan organisasi PMMS ini. Daya minat mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ini sangat besar untuk terus berjuang, termasuk menghidupkan organisasi yang mereka cintai, sehingga sampai saat ini PMMS masih terus JAYA," ungkap ketua Ikatan Keluarga Besar Manggarai Samarinda ini.

Dia berharap, agar semangat belajar mahasiswa yang tergabung dalam organisasi itu terus dijaga dan tingkatan. Sebab harapan masa depan bangsa berada di pundak mereka.

"Generasi muda Manggarai di Samarinda harus siap bersaing secara sehat untuk mengambil posisi penting di barisan depan dalam mensukseskan proses pembangunan manusia seutuhnya. Tingkatkan kualitas berpikir dan cerdas dalam bertindak, karena kesuksesan itu hanya lahir dari orang-orang cerdas," tegasnya. 





Kontributor: Bung Iswanto

Sambut Kedatangan IKN, Mahasiswa Manggarai di Samarinda Didorong Tingkatkan Kualitas Hadapi Persaingan Kerja
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Kedatangan IKN, Mahasiswa Manggarai di Samarinda Didorong Tingkatkan Kualitas Hadapi Persaingan Kerja

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo