terkini

Iklan Film

Lahirkan Pemimpin Baru, Mahasiswa Manggarai Samarinda Sukses Gelar Mubes Ke-VI

Lidinews
Senin, 5/01/2023 12:05:00 PM WIB Last Updated 2023-05-01T05:05:35Z
Gambar : Lahirkan Pemimpin Baru, Mahasiswa Manggarai Samarinda Sukses Gelar Mubes Ke-VI. Lidinews.id


Samarinda, Lidinews.id - Pemimpin baru organisasi Persatuan Mahasiswa Manggarai Samarinda (PMMS) telah terpilih kembali.

Hal itu ditandai dengan terlaksananya kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) ke-VI yang bertempat di Gedung Aula Kampus Stienas Colorado Samarinda, Minggu (30/4/2023).

Mubes yang dihadiri puluhan mahasiswa dan tokoh Manggarai itu mengusung tema "Mengevaluasi Kepengurusan dan Mewujudkan Kepemimpinan Yang Berintegritas Serta Kritis Untuk PMMS Yang Unggul".

Ketua PMMS Periode 2022-2023, Robertus Nurdi mengatakan kegiatan Mubes tidak hanya dimaknai sebagai momentum pergantian kepemimpinan saja. 

Namun lebih dari itu, kegiatan Mubes harus betul-betul menjadi forum konsolidasi organisasi serta mengevaluasi kepengurusan sehingga benar-benar melahirkan pemimpin yang mampu membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

Robert menyebut, sebagian besar mahasiswa yang tergabung dalam organisasi tersebut telah mengikuti proses pengkaderan. 

Untuk itu, ia meyakini bahwa dengan proses belajar yang telah dilewati itu tentu menjadi modal bagi pengurus baru dalam menata organisasi kearah yang lebih baik lagi.

"Saya yakin melalui pengkaderan serta belajar bersama kita selama satu yang sudah kita jalani, Teman-teman pengurus PMMS yang terpilih nanti sudah mumpuni untuk bisa mengkaji segala kelemahan-kelemahan kepengurusan sebelumnya," ucap Obet sapaan akrabnya.

Obet mendorong pengurus selanjutnya dapat menciptakan program-program kegiatan yang positif serta merangkul seluruh mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Kota Samarinda.

"Berharap ketua yang baru nantinya bisa meneruskan program yang dianggap positif dari pengurus sebelumnya. Terutama program kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa Manggarai di Samarinda," serunya.

Sementara ketua terpilih, Gregorius A Salmon menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta Mubes yang telah memilihnya untuk menahkodai organisasi itu satu tahun kedepan.

"Terimakasih atas kepercayaan teman-teman PMMS yang telah memilih saya sebagai ketua dan saudari Fortunatini Aldini Naput (Dhini) sebagai sekretaris untuk memimpin organisasi ini," ucap Oris sapaan akrabnya.

Oris mengajak seluruh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi itu untuk terus meningkatkan kerjasama yang baik ke depan, sehingga eksistensi organisasi dapat terus terjaga.

"Ini tentu bukan tanggung jawab yang mudah bagi saya, karena itu saya membutuhkan kerjasama serta kekompakan dari semua anggota," imbuhnya.

Kedepannya, kata Oris, dia bersama pengurusnya bakal meneruskan program yang telah dilaksanakan sebelumnya, terutama program yang dapat menunjang kapasitas pengetahuan mahasiswa Manggarai.

"Kita usahakan untuk terus mengaktifkan kegiatan seperti melaksanakan diskusi dan seminar," sebutnya.

Berikut visi dan misi dari ketua PMMS terpilih periode 2023-2024.


Visi: 

Merevitalisasi PMMS  sebagai  wadah Mahasiswa manggarai yang kreatif, inovatif, menjujung tinggi rasa Persatuan serta berintegritas dalam segala hal.

Misi: 

Menjadikan PMMS sebagai wadah peningkatan potensi Mahasiswa Manggarai di Samarinda. 

Mendorong pengurus untuk bekerja secara efisien dan penuh tanggungjawab.

Menghidupkan ruang diskusi dan Seminar. 

Meningkatkan Silaturahmi, baik antara sesama PMMS, orang tua, antar lembaga organisasi.

Menjadikan PMMS yang bermanfaat bagi anggota, daerah serta bangsa dan negara.




Kontributor : Bung Iswanto


Lahirkan Pemimpin Baru, Mahasiswa Manggarai Samarinda Sukses Gelar Mubes Ke-VI 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lahirkan Pemimpin Baru, Mahasiswa Manggarai Samarinda Sukses Gelar Mubes Ke-VI

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo