terkini

Iklan Film

Sekretaris PW HIMMAH Sumut Apresiasi Polres Samosir Dalam Penanganan Bencana Alam

Lidinews
Rabu, 5/03/2023 09:59:00 PM WIB Last Updated 2023-05-03T14:59:56Z
Gambar : Sekretaris PW HIMMAH Sumut Apresiasi Polres Samosir Dalam Penanganan Bencana Alam. Lidinews.id


Sumatera Utara, Lidinews.id - Sekretaris PW Himmah Sumut, memberikan apresiasi kepada Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, SH., S.I.K., M.H beserta jajarannya, dalam  penanganan bencana alam yaitu Tanah Longsor dipinggiran Danau Toba, Sekitaran pemukiman warga, Dusun III Desa Siboro, Kec. Sianjur.

Hal itu disampaikan Oleh Sekretaris PW Himmah Sumatera Utara Muhammad Kurniawan, dalam keterangan nya.

Mengapresiasi kinerja Polres Samosir yang sangat sigap dan tanggap dalam membantu masyarakat Khususnya di sekitar pinggiran Danau Toba, yang terkena bencana akibat cuaca extrem seperti musibah Tanah Longsor di Dusun III, Desa Siboro, Kecamatan Sianjur. 

“Kita patut apresiasi Kapolres Samosir yang begitu cepat tanggap dalam membantu masyarakat menghadapi bencana Tanah Longsor. Kita lihat dimana mereka melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi tempat terjadinya bencana alam tersebut, Usai memberikan kata-kata penghiburan kepada kedua keluarga yang terdampak tanah longsor, dan memberikan bantuan sosial berupa 10 karung beras, Indomie 5 kardus, Pop Mie 5 kardus, Telur 5 papan, Ikan Sarden 1 kotak (5 kaleng),” kata Kurniawan dalam keterangannya, Rabu, (03/05/2023).

“Jadi dalam hal ini saya benar-benar berterima kasih pada Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, SH., S.I.K., M.H yang telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai memelihara ketertiban, menegakkan hukum serta pelindung, pengayom, dan pelayan kepada masyarakat dalam segala sektor terkhusus sosial yang telah dibuktikan oleh kapolres samosir pada saat ini,” ujarnya.

Dalam peninjauan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Samosir yaitu Nasib Simbolon, PJU Polres Samosir, Kepala BPBD Kab. Samosir yaitu Sarimpol manihuruk, Camat Sianjur yaitu Mula-mula Sihar Limbong, Kepala Desa Siboro yaitu Sarmi Rajagukguk. Bencana alam tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun ditemukan luas lahan longsor penghubung 2 bangunan jembatan mencapai 50 meter longsor dimana jembatan tersebut adalah penghubung pemukiman warga. 

Dan materi yang dirugikan atas bencana alam tanah longsor tersebut yakni, 2 unit rumah, 1 unit Mobil Dump truk, 1 unit mobil pick up L300, 1 unit Mesin gilingan jagung.




Kontributor : Pandi Nagara


Sekretaris PW HIMMAH Sumut Apresiasi Polres Samosir Dalam Penanganan Bencana Alam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekretaris PW HIMMAH Sumut Apresiasi Polres Samosir Dalam Penanganan Bencana Alam

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo