terkini

Iklan Film

Pertemuan Aktivis JALA 2000 Akan Melahirkan Tokoh-tokoh Muda Dalam Kepemimpinan Era Digital

Lidinews
Sabtu, 5/06/2023 10:00:00 AM WIB Last Updated 2023-05-06T03:00:44Z
Gambar : Pertemuan Aktivis JALA 2000 Akan Melahirkan Tokoh-tokoh Muda Dalam Kepemimpinan Era Digital. Lidinews.id


Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Aktivis angkatan 2000-an di Medan mengadakan pertemuan sekaligus silahturahmi diantara aktivis-aktivis yang tumbuh dan terlibat dalam pergerakan dan dinamika politik di era 2000-an (paska reformasi) di Coriz Caffe, 05/05/2023.

Pada pertemuan tersebut, para aktivis membicarakan tentang berbagai persoalan dan tantangan yang dihadapi generasi 2000-an di era digital saat ini. 

Beranjak dari kesepahaman dalam membaca gejolak politik nasional dan internasional, aktivis generasi 2000-an merasa perlu untuk terlibat dalam menyikapi berbagai tantangan dan saatnya harus hadir sebagai tokoh-tokoh muda yang akan mengisi gagasan di dalam ruang-ruang berbangsa dan bernegara. Terutama dalam menyongsong era Indonesia Emas di tahun 2045 nanti.

Jaringan Aktivis Lintas Angkatan 2000 (JALA 2000), merupakan wadah yang dibentuk hasil kesepakatan bersama sebagai saluran komunikasi dan pertukaran ide atau gagasan diantara para aktivis 2000 untuk menjalin solidaritas yang kuat.

Andi Junianto Barus atau yang biasa dipanggil Bung Barus menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan langkah awal bagi para aktivis yang punya daya kritis dan terbilang militan dalam perjuangan-perjuangan rakyat masih merasa optimis. Diharapkan dengan adanya wadah ini akan melahirkan calon-calon pemimpin muda yang akan membawa bangsa ini menjadi poros dunia.
Gambar : Pertemuan Aktivis JALA 2000 Akan Melahirkan Tokoh-tokoh Muda Dalam Kepemimpinan Era Digital. Lidinews.id


"Perkembangan teknologi harus bisa menjadi sumber pengetahuan bahkan sumber ekonomi, dengan kata lain generasi era 2000-an harus didorong untuk pemanfaatan teknologi tepat sasaran dalam mengelola potensi sumber daya yang ada" Terang Andi Junianto Barus.

Dalam forum ini panita persiapan menuju deklarasi JALA 2000 akan bergerak menghimpun simpul-simpul jaringan aktivis di berbagai daerah untuk menyatukan dan bergabung dalam wadah ini.

Sementara itu, Ronald Syafriansah Nasution yang berlatarbelakang sebagai praktisi hukum, semasa kuliah ia aktif dalam mengadvokasi masyarakat mengungkapkan bahwa generasi 2000-an memiliki kemampuan dengan latarbelakang organisasi yang berbeda.

 "Kita punya potensi dan kemampuan, dengan latarbelakang organisasi yang berbeda, tapi disini kita punya semangat yang sama untuk mengawal demokrasi agar tidak dibajak oleh oligarki. Untuk itulah kita berkumpul sekaligus mengajak kawan-kawan aktivis untuk bergabung dalam JALA 2000 agar bisa merumuskan bersama arah juang ke depan." Ungkap Ronald

Aktivis JALA 2000 meyakini forum ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi era 2000-an untuk bisa melahirkan tokoh-tokoh muda yang berkualitas, produktif dan inovatif demi pembangunan Indonesia yang lebih baik di masa depan.





Pertemuan Aktivis JALA 2000 Akan Melahirkan Tokoh-tokoh Muda Dalam Kepemimpinan Era Digital
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertemuan Aktivis JALA 2000 Akan Melahirkan Tokoh-tokoh Muda Dalam Kepemimpinan Era Digital

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo