terkini

Iklan Film

Serah Terima Buku Ajar Berbasis Obe, LP3M UNUJA Berikan Apresiasi Dosen Produktif

Lidinews
Rabu, 5/10/2023 06:18:00 PM WIB Last Updated 2023-05-10T11:36:24Z
Gambar : Serah Terima Buku Ajar Berbasis Obe, LP3M UNUJA Berikan Apresiasi Dosen Produktif. Lidinews.id


Lidinews.id - Lembaga Penerbitan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Nurul Jadid (Unuja) melakansakan Kegiatan Serah Terima Buku Ajar Hasil Luaran KKN Berbasis Obe di Aula Wisma Dosen Universitas Nurul Jadid, Rabu (10/05/2023).

Pasalnya, kegiatan tersebut dihadiri oleh M. Noer Fadli Hidayat, M.Kom (Wakil Rektor III), Achmad Fawaid, M.A., M.A. (Kepala LP3M), Dekan Fakultas dan 22 Dosen penerima insentif buku ajar yang telah terbit International Standard Book Number (ISBN).

Untuk meningkatkan produktivitas kerja akademik dosen LP3M berikan Insentif sebesar Rp 2.000.000 untuk setiap judul buku ajar yang sudah terbit ISBN.

"Sebenarnya, ada 27 dosen yang sempat mengumpulkan dummy book, akan tetapi sampai pada proses finising tersisa 22 dosen yang menyelesaikan sampai proses pendaftaran ISBN," Kata Fawaid Ketua LP3M UNUJA.

Menurutnya, penulisan buku ajar ini masih tergabung menjadi luaran KKN Obe, agar bias menjadi pemicu semangat dosen untuk menulis buku ajar. 

Tambahnya, semoga kedepan kegiatan penulisan buku ajar menjadi agenda wajib fakultas untuk mendorong dosen tetap produktif. 

Sementara itu, M. Noer Fadli Hidayat Warek III Unuja menyampaikan, bahwa pemberian insentif tak lain adalah untuk mendorong sekaligus memotivasi para dosen agar semakin produktif dalam menulis.

"Tentu dalam menulis Buku ajar dosen harus berkoordinasi dengan ketua program studi, sebab dalam penulisan buku ajar dosen harus menyesuaikan dengan Capaian Pembelajaran dan RPS pada masing-masing prodi," jelasnya.

Kedepan perlu ada kolaborasi penulisan buku ajar dengan dosen di luar unuja

"Kami telah melakukan koordinasi kepada kampus PTKIS tapal kuda untuk melakukan kolaborasi," Tambahnya. 

Kami berharap buku ajar ini dapat bermanfaat untuk pengembangan proses pembelajaran di Unuja

"Semoga buku ajar ini bisa dijadikan refrensi buku wajib mahasiswa saat melaksanakan perkuliah sesuai dengan materi ajar dosen dari masing-masing prodi," pungkasnya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serah Terima Buku Ajar Berbasis Obe, LP3M UNUJA Berikan Apresiasi Dosen Produktif

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo