terkini

Iklan Film

film

GMNI Pekanbaru Gelar Kaderisasi Tingkat Dasar

Lidinews
Jumat, 6/02/2023 03:34:00 PM WIB Last Updated 2023-06-02T08:34:42Z
Gambar : GMNI Pekanbaru Gelar Kaderisasi Tingkat Dasar. Lidinews.id


Riau, Pekanbaru, Lidinews.id - Jumat, 20 Juni 2023. Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kota Pekanbaru melaksanakan Pembukaan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) di Gedung DPD KNPI Kota Pekanbaru.


Agenda pembukaan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto, S. STP M mewakili Pj. Walikota Pekanbaru, turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Riau Iman Munandar, SH, Wakil Ketua Bidang Pergerakan Sarinah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI Winda Purnama Ningsih, Ketua DPD GMNI Provinsi Riau Teguh Azmi. 


Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) DPC GMNI Kota Pekanbaru akan dilaksanakan sampai pada hari minggu, 04 Juni 2023. KTD GMNI Pekanbaru ini dibuka langsung oleh DPP GMNI diwakili Wakil Ketua Bidang Pergerakan Sarinah, Winda Purnama Ningsih.

Agenda ini mengangkat tema "Machtsvorming sebagai Upaya Harmonisasi Keberagaman dan Kesatuan Perjuangan Marhaenis". Ketua DPC GMNI Pekanbaru Rahmat Sentosa Daeli menyampaikan dalam sambutannya bahwa, "bulan Juni merupakan momen bersejarah yang terkait dengan Sukarno. Tanggal 01 Juni diperingati sebagai hari lahir pancasila dan pada tanggal 01 Juni pula Sukarno menyampaikan pokok-pokok pikiran dalam perumusan dasar negara Pancasila yang merupakan konsensus bersama, pada momen ini pula ada pendidikan ideologis di Pekanbaru melalui agenda KTD ini. Machtsvorming merupakan pembentukan kuasa atau kekuatan untuk berjuang atau dapat dimaknai sebagai implementasi konkret anti thesis terhadap lawan yang harus ditumpas, dalam konteks marhaenisme ialah penindasan. Melalui KTD ini mudah-mudahan terbentuk kader-kader militan yang memahami machtsvorming sebagai upaya mengharmonisasi keberagaman dan memperkuat soliditas agar perjuangan Marhaenis menyatu," pungkasnya. 

Kaderisasi Tingkat Dasar merupakan jenjang pengkaderan tingkat kedua di GMNI, pada KTD para peserta yang merupakan anggota GMNI  akan dididik untuk mengenal GMNI secara lebih dalam dan memahami kerja-kerja aktual GMNI berbasis ideologi Marhaenisme dengan pendidikan pendukung sebagai pisau analisis dalam memahami problem sosial.


Agenda KTD ini diikuti oleh peserta dari Riau, Aceh dan Sumater Barat. Pj. Walikota Pekanbaru melalui Kadispora Kota Pekanbaru mengapresiasi kegiatan pengkaderan yang dilaksanakan oleh DPC GMNI Pekanbaru.




GMNI Pekanbaru Gelar Kaderisasi Tingkat Dasar

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI Pekanbaru Gelar Kaderisasi Tingkat Dasar

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo