terkini

Iklan Film

film

Profil Ponpes Khomsani Nur Lumajang

Lidinews
Jumat, 6/09/2023 05:51:00 PM WIB Last Updated 2023-06-09T10:51:36Z
Gambar : Profil Ponpes Khomsani Nur Lumajang. Lidinews.id


Lumajang, Lidinews.id - Ponpes Khomsani Nur berdiri pada tahun 2011 dengan alamat Jalan Kaspii RT 3/ RW 3 Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, kabupaten Lumajang.

Pesantren ini sekarang menaungi Santri sebanyak 110 anak terdiri dari 70  putra dan 40 putri.

Visi PonPes Khomsani Nur ialah menciptakan generasi Qurani yang mampu menjawab tantangan zaman.
Sementara misinya ialah Mengamalkan AlQuran dan Sholawat dalam kehidupan sehari hari dan pembelajaran nachwu shorof untuk pemahaman kitab.

Kegitan santri terbagi menjadi dua kelas khusus yaitu Tachfidh Alquran dan Kitab Salaf.
Pendidikan Santri dilaksanakan secara berkesinambungan dengan tujuan supaya mereka dapat mengabdi dan bermanfaat untuk masyarakat keseluruhan.
 
Kegiatan rutin santri adalah mujahadah yaitu sholat malam berjamaah dan pembacaan  Sholawat Nuruz Zaman setiap pagi dan sore. Yang mana hal tersebut bertujuan untuk mendoakan seluruh Ummat. 

Selain itu santri juga dapat belajar pada lembaga pendidikan formal yayasan yaitu TK, MI ,Mts, dan MA Khomsani Nur. .
Santri juga dibekali ketrampilan  praktek menanam padi dan palawija dilahan milik yayasan. Serta  ketrampilan lainnya seperti peternakan ayam dengan harapan mereka mempunyai bekal yang lengkap sebelum terjun ke  masyarakat.

Untuk kegiatan rutin lainnya yaitu P
pengajian kitab balaghoh dan sholawatan rutin setiap kamis malam jumat. Sedangkan kelas Tachfidh mempunyai program percepatan dalam 3 tahun bisa hafal Al-Qur'an 30 Juz.

Untuk acara besar yang rutin adalah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan Isro Mi'raj. Dengan agenda wisuda Tachfidhul Quran dan Kitab serta Pengajian Umum dan Sholawatan bagi masyarakat umum.

Demikian Profil Ponpes Khomsani Nur Klanting yang merupakan salah satu Pesantren terbaik di kota Lumajang. Bagi yang mendaftarkan putra putrinya ke Ponpes Khomsani Nur bisa menghubungi nomer wa 085259461151. Terimakasih.



Profil Ponpes Khomsani Nur Lumajang
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Profil Ponpes Khomsani Nur Lumajang

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo