terkini

Iklan

HMI Mojokerto Sayangkan Viralnya Video Kapolres Marah Dalam Persidangan

Lidinews
Minggu, Juli 16, 2023 WIB Last Updated 2023-07-16T07:54:01Z

Gambar : HMI Mojokerto Sayangkan Viralnya Video Kapolres Marah Dalam Persidangan. Lidinews.id



Jawa Timur, Mojokerto, Lidinews.id - Video viral Kapolres Mojokerto kota marah di persidangan membuat heboh masyarakat.


Peristiwa itu segera mengundang beragam reaksi dari berbagai pihak, salah satunya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mojokerto saat ditemui pada hari Minggu (16/7).


Tsabit Ikhmaddi selaku Ketua Umum terpilih HMI Cabang Mojokerto juga memberikan sebuah reaksi terhadap viralnya video tersebut. 


Pihaknya meyanyangkan sikap pimpinan aparat keamanan di tingkat Kabupaten/kota yang terlihat reaksional dan tidak tenang dalam menghadapi permasalahan.


"Itu video viral yakni kapolres kita yang marah, ya sangat kita sayangkan, masa seorang pimpinan aparat keamanan saja tidak punya kontrol emosi yang cukup? terlalu reaksional dan tidak tenang kalo kita lihat".


Saat ditemui di sekretariat organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Tsabit juga menyoroti permasalahan yang pelik tersebut.


Dimana kasus yang terjadi memang tergolong pidana berat, tapi pelakunya masih di bawah umur yang pastinya akan menimbulkan reaksi dari pihak korban.


"Sudah jelas tingkat pidananya berat, tapi mau bagaimana lagi, ini masih di bawah umur. Ketidakpuasan keluarga juga harusnya bisa diantisipasi, masa yang begitu tidak bisa diperkirakan," kata Tsabit.


Menurut Tsabit, ini merupakan kritik yang jelas dan harus diperhatikan untuk menjadi contoh anggota di bawahnya, agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya.


"Yang jelas ini harus diperbaiki tentang adab dan etika bermasyarakat. Kalo dicontoh anggotanya bagaimana? Untuk melaksanakan tugas fungsi, tentu saya harap pak kapolres memakai kepala dingin lah, anggota kan pasti melihat pimpinannya," tutup Tsabit.



Editor : Arjuna H T M



Himpunan Mahasiswa Islam Mojokerto Sayangkan Viralnya Video Kapolres Marah Dalam Persidangan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HMI Mojokerto Sayangkan Viralnya Video Kapolres Marah Dalam Persidangan

Terkini

Iklan