terkini

Iklan Film

Aktivis Anak Muda Bergerak Meminta DPRD SUMUT Untuk Pemekaran Wilayah Simalungun

ReFranSi69
Minggu, 7/16/2023 02:43:00 PM WIB Last Updated 2023-07-16T07:43:53Z

Aktivis Anak Muda bergerak Dicky Andari Nasution meminta Dprd Sumatra Utara Untuk Pemekaran Wilayah Simalungun 

Keinginan warga Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) akhirnya disetujui. Pemekaran itu dapat rekomendasi Dari Dprd  dan gubernur bergandeng tanggan untuk mensetujuin harapan warga  DPR dan pemerintah pusat.

Semoga didalam Sidang paripurna DPRD Sumut, dapat menerbitkan keputusan baru, sekaligus memberikan rekomendasi terkait pemekaran tersebut. Sidang paripurna

Semoga fraksi di DPRD Sumut seluruhnya menyetujui pemekaran tersebut. Seluruh fraksi menganggap pemekaran akan mempercepat pembangunan di sana. Diharapkan dengan mekarnya Simalungun menjadi Kabupaten Simalungun Hataran, maka warganya akan lebih cepat, mudah dan dekat dalam urusan birokrasi mereka.ungkap dikcy.

Ketua anak muda bergerak Ahmad Fauzi yang juga menyatakan pasti warga Simalungun  gembira . Menurutnya pemekaran tersebut harus segera terealisasi untuk lebih mempercepat proses pembangunan di Simalungun semakin cepat.

Kabupaten Simalungun  itu nanti ibu kotanya di Perdagangan, yang saat ini terletak di Kecamatan Bandar. Nantinya kabupaten baru ini, yang akan jadi daerah kabupaten atau kota ke 34 di Sumut, terdiri dari 15 kecamatan yaitu: Kecamatan Siantar, Gunung Maligas, Gunung Malela, Dolok Batu Nanggar, Pematang Bandar, Bandar Huluan, Bandar Masilam, Bandar, Ujung Padang, Bosar Maligas, Hutabayu Raja, Jawa Maraja Bah Jambi, Tapian Dolok, Tanah Jawa dan Kecamatan Hatonduhan.

Lanjut Fauzi "Pemberian dana hibah untuk mendukung penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Simalungun  untuk jangka waktu  cepat berturut–turut terhitung sejak peresmian sebagai daerah otonom baru, akan ditampung dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumut. Selain itu pemberian dukungan dana dalam rangka membiayai penyelenggaraan pemilihan kepala daerah untuk pertamakali di Kabupaten Simalungun  juga ditampung dalam APBD Sumut", ungkapnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aktivis Anak Muda Bergerak Meminta DPRD SUMUT Untuk Pemekaran Wilayah Simalungun

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo