terkini

Iklan Film

film

HUT Bhayangkara Ke-77 Polres Labuhanbatu Momentum Evaluasi Kinerja Dan Kesiapan Pemilu 2024

Lidinews
Sabtu, 7/01/2023 08:49:00 PM WIB Last Updated 2023-07-01T13:49:30Z

Gambar : HUT Bhayangkara Ke-77 Polres Labuhanbatu  Momentum Evaluasi Kinerja Dan Kesiapan Pemilu 2024. Lidinews.id


Lidinews.id - Dalam Rangka menjelang HUT BHAYANGKARA KE-77 Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia bapak Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, pada Jum'at, 30 Juni 2023 - 18:32 WIB, Jakarta Selatan, mengatakan.


"Ini semua kita lakukan untuk mencari dan kemudian mendorong anggota untuk betul - betul bisa melaksanakan utamanya penguatan di aspek kultural dan tentunya selain nilai - nilai Tribrata dan Catur Prasetya, maka tentunya nilai agama menjadi salah satu yang harus dipedomani sebagai suatu pegangan, supaya bisa terus melakukan hal yang bersifat baik dan menghindari hal - hal yang bersifat pelanggaran," 


Selain doa lintas agama, Polri juga merevitalisasi situs budaya, agama, dan nasional. "Jumlahnya 77 karena memang sengaja kita ambil langkah sesuai dengan hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-77," katanya.


Ia berharap seluruh pihak dapat merawat keberagaman yang ada di Indonesia. Keberagaman merupakan modal untuk menjaga persatuan dan kesatuan.


"Karena sebentar lagi, saat ini kita juga sedang melaksanakan tahapan pemilu dan kita ingin harapkan bahwa di dalam prosesnya nanti, pemilu bisa berjalan dengan damai," katanya.


"Keberagaman yang kita miliki menjadi alat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, sehingga hasil dari pemilu tersebut betul - betul bisa memperoleh, terpilih calon pemimpin nasional yang bisa menjaga, merawat kebhinekaan yang ada, merawat keberagaman yang ada sebagai modal untuk bersama mewujudkan Indonesia maju menuju visi Indonesia Emas 2045. dikutip dari SINDONEWS.COM. 


Ketua Cabang DPC GMNI LABUHANBATU memberikan tanggapan, berharap berbagai kegiatan Polres Labuhanbatu dibawah kepemimpinan AKBP James H. Hutajulu. dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara atau Hari Ulang Tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang ke-77  tak hanya seremonial, Kepolisian juga harus melakukan evaluasi dan penguatan dalam menjaga persatuan, kesatuan dalam bingkai - bingkai Pancasila, khususnya kepolisian Resort Labuhanbatu.


Sambungnya" Kami dari GMNI Labuhanbatu support akan perayaan yang dilakukan oleh polres labuhanbatu seperti upacara, lomba dan lain - lainnya, namun harapan kami  harus pula dibarengi dengan hal yang sifatnya substantif, begitu juga kesiapan menerima kritikan dan saran dari masyarakat dan mahasiswa.


Apalagi kita juga akan menghadapi PEMILU tahun 2024, dimana kabupaten Labuhanbatu memiliki catatan sejarah nasional yang pernah terjadi seperti Pemungutan Suara Ulang (PSU) 2019 - 2020 dan adanya dugaan -dugaan praktik - praktik koruptif seperti pungutan liar, money politik, inikan dapat mempengaruhi stabilitas dinamika sosial, politik dilabuhanbatu.


Sesuai perkataan bapak Kapolri dimedia - media nasional, yang dimana beliau selalu menyampaikan polri harus meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, mewujudkan situasi kondisi kondusif. Dan kami dari GMNI Labuhanbatu meminta hal tersebut dinyatakan diwilayah hukum Polres Labuhanbatu sampai ditingkatan desa menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun depan, Polres labuhanbatu mampu memberikan formulasi kongkrit pencegahan, pengamanan dan penyelesaian solusi, khususnya dibeberapa wilayah yang rentan konflik begitu juga dua kabupaten yang dinaungi POLRES LABUHANBATU, yakni dua Kabupaten Labuhanbatu induk dan Kabupaten Labuhanbatu Utara," tegasnya".


Hamdani Hasibuan menyampaikan Dalam rangkaian peringatan HUT ke - 77, Oknum POLRI juga harus melihat sosok dan mengambil gambaran mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Iman Santoso yang dikenal sebagai polisi yang sederhana dan menolak praktik korup hingga akhir masa tugasnya.


Kami berikan apresiasi sebesar - besarnya terhadap Polres Labuhanbatu atas penanganan kasus yang dapat diungkap  Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Labuhanbatu yang dipimpin oleh Bapak Rusdi Marzuki dalam mengungkap kasus - kasus yang dilakukan pejabat penting di tatanan eksekutif dan legislatif di Labuhanbatu, serta kita ucapkan terimakasih banyak dalam memberantas koruptor Labuhanbatu," tutupnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT Bhayangkara Ke-77 Polres Labuhanbatu Momentum Evaluasi Kinerja Dan Kesiapan Pemilu 2024

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo