terkini

Iklan Film

GMNI Tanah Karo Gelar Diskusi Terbuka Bersama Lintas Mahasiswa

Lidinews
Minggu, 7/02/2023 10:38:00 PM WIB Last Updated 2023-07-02T18:49:09Z
Gambar : GMNI Tanah Karo Gelar Diskusi Terbuka Bersama Lintas Mahasiswa. Lidinews.id


Sumatera Utara, Karo, Lidinews.id - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tanah Karo kolaborasi dengan Lembaga Kajian Masyarakat Nusantara (LKMN) gelar diskusi terbuka lintas mahasiswa Tanah Karo.

Diskusi terbuka ini digelar di Sekretariat GMNI Tanah Karo, Komisariat Fakultas Ilmu Komputer ITB Indonesia. Selain itu, media Lidinews.id mendukung kegiatan diskusi terbuka tersebut.

Tim jurnalis Lidinews.id, Kenedi Sitorus menyatakan bahwa, "Diskusi terbuka yang digelar oleh GMNI dan LKMN ini merupakan bagian dari Literasi Mahasiswa. Utamanya adalah mengkaji bagaimana pentingnya Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sesuai dengan media yang kita bawakan, Lidi yang panjangnya adalah Literasi Dinamis. Berliterasi dan dinamis," pungkasnya.


Senada dengan Arjuna H T M, yang akrab dipanggil dengan Bung Arjun Munthe mewakili Lembaga Kajian Masyarakat Nusantara (LKMN) menyatakan bahwa, "Sudah semestinya kita bergerak bersama untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dikalangan mahasiswa, terkhusus lagi Mahasiswa di Tanah Karo yang kian hari kian meningkat. Didukung pula bertambahnya kampus - kampus swasta berdiri di Tanah Karo Simalem," ujarnya.

Dengan adanya diskusi terbuka ini, Bung Martumbur Raja Klinton Hutasoit, S.H sangat simpatik terhadap kegiatan ini. Beliau menyatakan, "Memandang ke depan program negara menuju indonesia emas 2045, maka esensi bermahasiswa harus dikembalikan ke Tri dharma perguruan tinggi, dimana mahasiswa dituntut untuk menjadi problem solver di lingkungan masyarakat melalui 1. Pendidikan dan pengajaran, 2. Penelitian dan pengembangan, dan 3. Pengabdian masyarakat.

Dengan terwujudnya Tri Darma Perguruan Tinggi ini maka mahasiswa sudah menunaikan kewajibannya sebagai kaum intelektual. Dimana mereka menjadi mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan berpikir motivatif. Untuk itulah kita menyelenggarakan diskusi terbuka ini, kita melakukan gerakan gerakan penyadaran bahwa esensi sebenarnya dalam bermahasiswa adalah membangun kesadaran," pungkasnya mengakhiri perbincangan dengan tim Lidinews.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI Tanah Karo Gelar Diskusi Terbuka Bersama Lintas Mahasiswa

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo