terkini

Iklan Podcast

Ketua KOPRI PC PMII Probolinggo: Ketidak Seriusan Pemerintah Kabupaten Probolinggo Dalam Mengelola APBD

Lidinews
Senin, 7/03/2023 08:05:00 AM WIB Last Updated 2023-07-03T01:05:43Z
Gambar : Ketua KOPRI PC PMII Probolinggo: Ketidak Seriusan Pemerintah Kabupaten Probolinggo Dalam Mengelola APBD. Lidinews.id


Lidinews.id - Sebagai kader Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI) PMII harus peka terhadap isu lokal yang ada di Probolinggo. Saat ini PMII sendiri mengangkat isu APBD yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Dalam hal ini, dikatakan anggarannya mencapai angka 2.147,63 M dan terealisasi di angka 496,03 M kalau di presentasikan masih di angka 23.10%.

Kami sebagai Kader Kopri tidak menutup mata terhadap isu tersebut, karena sudah meresahkan masyarakat kabupaten Probolinggo sendiri. Dimana anggaran belanja pegawai itu lebih besar dari anggaran bantuan sosial yang ranahnya langsung ke masyarakat miskin.

Anggaran yang diperuntukkan belanja pegawai sendiri mempunyai angka 968,22 M dan sudah terealisasi 418,90 M kalo di persentasikan 43,27 % dan angka tersebut jauh di atas anggaran belanja bantuan sosial yang hanya mempunyai angka 7,35 M dan terealisasi masih di angka 4,64 M kalau di presentasikan kan itu di angka 59,62 %. Terbukti Pemerintah Kabupaten Probolinggo masih belum serius dalam mengelola APBD.

Kami kopri PC PMII Probolinggo akan terus mengawal isu tersebut sampai ada keterbukaan anggaran dan pemerataan anggaran kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo.




Ketua KOPRI PC PMII Probolinggo: Ketidak Seriusan Pemerintah Kabupaten Probolinggo Dalam Mengelola APBD
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua KOPRI PC PMII Probolinggo: Ketidak Seriusan Pemerintah Kabupaten Probolinggo Dalam Mengelola APBD

Iklan