terkini

Iklan Podcast

Menengok Hari Raya Idul Adha di Pesantren Khomsani Nur Klanting

Lidinews
Senin, 7/03/2023 06:23:00 PM WIB Last Updated 2023-07-03T11:23:34Z
Gambar: Menengok Hari Raya Idul Adha di Pesantren Khomsani Nur Klanting. Lidinews.id


Lidinews.id - Suasana peringatan hari raya Idul Adha terasa meriah di Pondok Pesantren Khomsani Nur Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

Yang mana kegiatan ini merupakan rutinitas setiap tahun sekali dan Alhamdulillah bisa Istiqomah pelaksanaannya. 

Mulai Rabu malam, seluruh santri baik putra maupun putri yang jumlahnya 110 orang melaksanakan kegiatan Takbiran. Hal ini ialah untuk menyambut datangnya hari raya qurban yang jatuh pada hari Kamis 29/6. 

Keesokan harinya tepatnya pukul 06.10 wib seluruh santri dan ustadz melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Baitur Rohmah dengan berjamaah.

Usai Sholat Idul Adha, barulah pelaksanaan pemotongan hewan qurban sebanyak 12 ekor kambing dimulai.

Menariknya kambing qurban yang tersebut berasal dari para donatur berbagai daerah seperti Jakarta, Surabaya dan Lumajang.

Setelah penyembelihan, lanjut pembagian daging qurban kepada masyarakat sekitar Pondok. Dan lanjut dengan kegiatan makan bersama seluruh santri dan ustadz beserta Pengasuh Pondok. 

Hikmah dari pelaksanaan qurban ialah kita harus mencontoh keteladanan Nabi Ibrohim atas kepatuhannya kepada Allah SWT. Dan juga dengan berqurban merupakan wujud syukur dan kepedulian untuk berbagi kepada sesama. 

Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah bagi semuanya. Semoga tahun ini lebih baik dan penuh dengan keberkahan dari Allah SWT. Amin.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menengok Hari Raya Idul Adha di Pesantren Khomsani Nur Klanting

Iklan