terkini

Iklan Film

Pembukaan MPLS SMA Negeri 1 Kodi Tahun Ajaran 2023-2024

Lidinews
Kamis, 7/20/2023 10:55:00 PM WIB Last Updated 2023-07-20T15:55:56Z
Gambar : Pembukaan MPLS SMA Negeri 1 Kodi Tahun Ajaran 2023-2024. Lidinews.id


Nusa Tenggara Timur, Sumba Barat Daya, Lidinews.id - MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan sebuah kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap satuan pendidikan ketika memasuki tahun ajaran baru bagi peserta didik yang diterima.

MPLS sangat penting untuk diberikan kepada peserta didik baru dengan tujuan memberikan pengenalan tentang situasi dan kondisi sekolah yang akan ditempati, dan sekaligus dapat melatih mental para peserta didik baru agar dapat berinteraksi dengan lingkungan dan warga sekolah.

Gambar : Pembukaan MPLS SMA Negeri 1 Kodi Tahun Ajaran 2023-2024. Lidinews.id


Untuk itu, mulai hari Kamis, 20 Juli 2023 s.d hari sabtu (22 Juli 2023) masih dalam menyelenggarakan  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Negeri 1 Kodi Tahun Ajaran 2023-2024.

Adapun temanya  "Bangun pelajar Pancasila dalam merdeka belajar menjadi generasi yang cerdas kreatif dan mandiri".

Kegiatan MPLS ini, telah dibuka secara resmi oleh koordinator pengawas (Korwas) (Bapak Samuel Kalli, S.Pd) pada saat acara pembukaan dalam sambutannya menuturkan dalam kurikulum merdeka kita sebagai pendidik harus betul betul paham dikarenakan kita sebagai guru mengaplikasikan kepada siswa, dalam kurikulum merdeka juga kita sebagai guru tidak ada yang namanya kekerasan fisik maupun non fisik terhadap siswa-siswi, segala sesuatu kita sudah diatur oleh Hukum, ucapnya.

Bapak PLH, SMA Negeri 1 Kodi Yulius Pandoka SP.d, menuturkan pelaksanaan MPLS secara tatap muka diikuti 412 siswa baru.

“MPLS ini kami isi dengan pengenalan dan pembiasaan di sekolah, serta dihadiri para guru sehingga bisa memberikan motivasi pada siswa, bpk kepsek juga menyampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah bersusah payah dalam kegiatan MPLS, " ucapnya.

Gambar : Pembukaan MPLS SMA Negeri 1 Kodi Tahun Ajaran 2023-2024. Lidinews.id


Bapak Ketua Komite, Dominggus Kaka menyapaikan, "dalam sambutannya Berterima kasi setinggi tingginya kepada Bpk/Ibu guru penyelenggara pendidikan di SMA N 1 Kodi yang telah berlelah dan berupaya dalam menghimpun anak-anak kami. Lanjut bpk komite mengatakan MPLS di SMA N 1 Kodi jangan hanya melihat gedung-kesunya, juga lingkungan yang dimaksud adalah kalian semua, sehingga pakaian seragam bukan pakaiannya saja yang seragam, juga rasa juga  diseragamkan sehingga ada saling mengasihi sesama siswa dan siswi, itulah harapan kami senagai orang tua kalian harus sukses dan tuntas agar menggapai cita-cita," tuturnya.

Bapak Camat Kodi, Emanuel Kendu Wela,S.E. dalam sambutannya, "Anak-anak Calon Peserta didik SMA N 1 Kodi patut bersyukur bisa bersekolah atau mendaftar di tingkat lebih lanjut dari SMP, masih banyak anak-anak di luar sana yang tidak bisa masuk sekolah dikarenakan biaya atau keadaan orang tua, sehingga peserta didik baru harus betul-betul belajar, harus punya kedisiplinan, bermoral dan banyak menabung, menabung bukan hanya menabung uang tapi kalau kita piara ternak itu merupakan menabung," tegasnya.

Lanjut bapak camat menyampaikan, "juga sebagai siswa jangan banyak tawuran atau berkelahi sesama siswa atau siapapun, karena itu merupakan melanggar aturan atau hukum yang ada di Negara kita, kalianlah harapan keluarga bahkan bangsa dan negara," tuturnya.




Koantributor : Novan



Pembukaan MPLS SMA Negeri 1 Kodi Tahun Ajaran 2023-2024
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembukaan MPLS SMA Negeri 1 Kodi Tahun Ajaran 2023-2024

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo