terkini

Iklan Film

Naufal Hafidz Asal SMAN 1 Glagah Lolos Sebagai Salah Satu Peserta Tim Indonesia Di IESO

Lidinews
Jumat, 7/21/2023 10:29:00 AM WIB Last Updated 2023-07-21T03:29:33Z
Gambar : Naufal Hafidz Asal SMAN 1 Glagah Lolos Sebagai Salah Satu Peserta Tim Indonesia Di IESO. Lidinews.id


Lidinews.id - Naufal Hafidz Sayyidina Hawari, seorang siswa berprestasi dari SMAN 1 Glagah, telah meraih prestasi gemilang dengan berhasil lolos sebagai salah satu peserta Tim Indonesia di ajang International Earth Science Olympiad (IESO) tahun 2023 Bidang Kebumian, yang diselenggarakan oleh International Geoscience Education Organization (IGEO).

Keberhasilannya siswa yang akrab disapa Naufal ini, merupakan hasil dari seleksi talenta Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Kebumian tahun 2023.

Dalam sebuah lampiran keputusan dari Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) nomor 0927/J3/PN.00/2023 tanggal 10 Juli 2023, disebutkan bahwa Naufal Hafidz Sayyidina Hawari akan bergabung bersama tujuh siswa berbakat lainnya dari berbagai sekolah di provinsi lain untuk mewakili Indonesia di ajang IESO 2023 Bidang Kebumian.

Tim Indonesia akan terdiri dari siswa-siswi berbakat, antara lain:

1. Saifurrohman Ar Robbani (MAN Insan Cendikia Pasuruan).
2. Kevin Andreas (SMA Darma Yudha).
3. Ammara Shifa Andini (MA Negeri 2 Kota Malang).
4. Felicia Ovelia Kurniawan (SMA Kristen Immanuel Pontianak).
5. Muhammad Nabhan Dzaki Aufar (SMA Al-Kautsar Bandar Lampung).
6. Reyhan Adhiguna Pamungkas (SMA Kesatuan Bangsa).
7. Celine Tania Wijaya (SMA Kristen Petra Surabaya).

Gambar : Naufal Hafidz Asal SMAN 1 Glagah Lolos Sebagai Salah Satu Peserta Tim Indonesia Di IESO. Lidinews.id


Para siswa-siswi yang berhasil mewakili Indonesia di ajang IESO telah melalui serangkaian seleksi berjenjang, dimulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional, hingga tahapan pembinaan nasional.

Prestasi gemilang Naufal ini merupakan kebanggaan bagi keluarga besar SMAN 1 Glagah, seluruh masyarakat Kabupaten Banyuwangi, dan tentunya Indonesia.

Kehadiran Naufal bersama tim di ajang IESO tahun 2023 ini tentu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan potensi dalam bidang ilmu pengetahuan dan sains.

Abdullah, S.Pd., M.T., selaku Kepala SMA Negeri 1 Glagah, menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Naufal Hafidz Sayyidina Hawari.

"Selamat dan Sukses atas Prestasi yang diraih, Prestasi yang luar biasa! Terima kasih kepada Bapak/Ibu Para Pembina, Tim OSN sekolah, dan Bapak/Ibu Guru dan Tenaga Kependidikan keluarga besar SMAN 1 Glagah serta Komite Sekolah atas doa-doa terbaik dan dukungan untuk Prestasi anak-anak hebat kita," ungkap Abdullah saat dikonfirmasi, Jumat, 21 Juli 2023.

Abdullah berharap prestasi yang telah diraih oleh Naufal dan tim IESO Indonesia ini dapat menjadi pendorong untuk terus mengukir prestasi-prestasi gemilang di masa depan.

"Semoga terus mengukir prestasi gemilang untuk SMANSA Glagah (Ganesha Smart School) dan terus menginspirasi dunia pendidikan," ujarnya.

Lebih lanjut, Abdullah optimis bahwa tim IESO Indonesia dapat memberikan yang terbaik dan meraih prestasi yang membanggakan di ajang bergengsi ini.

"Semoga kesuksesan mereka dalam ajang IESO menjadi inspirasi bagi para siswa lainnya, untuk terus bersemangat dalam mengejar prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di berbagai bidang ilmu pengetahuan dan kompetisi internasional," pungkasnya.





Kontributor : Satria




Naufal Hafidz Asal SMAN 1 Glagah Lolos Sebagai Salah Satu Peserta Tim Indonesia Di IESO

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Naufal Hafidz Asal SMAN 1 Glagah Lolos Sebagai Salah Satu Peserta Tim Indonesia Di IESO

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo