terkini

Iklan Film

PMII Humaniora Park Laksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Baru Masa Khidmat 2023-2024

Lidinews
Jumat, 7/28/2023 08:16:00 PM WIB Last Updated 2023-07-28T13:16:21Z
Gambar : PMII Humaniora Park Laksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Baru Masa Khidmat 2023-2024. Lidinews.id



Lidinews.id - PMII Humaniora Park, Rayon Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, kembali menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Kamis, (27/07/2023) di Aula KAPMI D.I Yogyakarta.

Pasalnya, acara tersebut dihadiri oleh Pengurus Cabang (PC) PMII DIY, Pengurus Komisariat PMII UIN Sunan Kalijaga, Dewan Penasehat Organisasi dan Dewan Pertimbangan Organisasi serta segenap kader dan warga PMII Humaniora Park.

Dalam sambutannya Ketua PC PMII DIY, Sahabat Akhmad Mundhir, menyampaikan terkait kolektivitas dalam membangun kolaborasi gerakan.

“Membangun kolaborasi gerakan haruslah selektif dan perlu ditekankan batas-batas kolaborasi,” ungkapnya.

Senada dengannya, Ahmad Jazuly Ketua Komisariat PMII UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta juga menyampaikan bahwa kolaborasi adalah hal penting dalam sebuah gerakan. Namun, dalam menjalankannya perlu ada batasan, sebab PMII memiliki seperangkat dasar organisasi yang mutlak dan tidak bisa digeser.

“Dalam berkolaborasi kita perlu tetap memegang nilai-nilai dan ideologi PMII, sebab jangan sampai kolaborasi yang dilakukan tanpa disertai pegangan nilai dan ideologi,” tambahnya.

Umar Ma’ruf, Ketua PMII Humaniora Park, Rayon Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, juga menanggapi bahwa kegiatan pelantikan dan raker ini menjadi momentum awal untuk menentukan roda organisasi satu tahun kedepan.

"Kegiatan ini menjadi momen awal sebagai penentu roda organisasi satu tahun kedepan," ujarnya.

Tambahnya, program kerja yang telah dirumuskan merupakan sebuah jawaban atas kebutuhan kader dan tuntunan zaman yang semakin maju.

“Program kerja yang telah dirumuskan merupakan hasil pertimbangan kebutuhan-kebutuhan kader dan melihat kondisi zaman hari ini,” tuturnya.

Kemudian acara dilanjut dengan penyampaian stadium general yang disampaikan oleh Sahabat Ghozali Nashrul Arif, S.Psi dan Muhammad Wafi, S.Ikom. Dalam penyampaiannya, sahabat ghozali menyampaikan kolaborasi adalah kunci berjalannya proses organisasi, terutama kaderisasi.

“Jika kolaborasi sudah terbangun dengan baik maka proses jalannya kaderisasi akan efektif, dan berjalan dengan berkesinambungan.”

Sahabat Wafi juga menyampaikan bahwa, hal dasar dalam berkolaborasi yang perlu dipahami dan di mengerti oleh seluruh kader yaitu, kolaborasi internal dan eksternal. Dua aspek tersebut jika mampu dijalankan dengan baik maka akan muncul gerakan kolaboratif yang efektif.

"Sahabat-sahabat perlu tau, kolaborasi terbagi menjadi dua aspek, pertama internal, kedua eksternal. Apabila keduanya dapat dipahami dan dijalankan maka kolaboratif menjadi gerakan yamg efektif," ujar Wafi dalam penyampaiannya.

Mengakhiri penuturan, sahabat Amrauzi selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa agenda ini merupakan aspek sentral dalam menjalankan roda organisasi. 

Kader PMII yang kerap disapa Rozi tersebut, berharap agar Raker dan pelantikan ini berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

“Saya selaku Ketua Pelaksana agenda ini adalah sebuah sentral dalam berjalannya organisasi. Saya berharap agenda ini berjalan lancar dan penuh khidmat,” pungkasnya.




Editor : Arjuna H T M



PMII Humaniora Park Laksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Baru Masa Khidmat 2023-2024
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMII Humaniora Park Laksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Baru Masa Khidmat 2023-2024

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo