terkini

Iklan Film

film

Sambut Kapolda Sumut Baru, GMNI Kota Medan Ingatkan Tugas Besar Yang Harus Diselesaikan

Lidinews
Jumat, 7/21/2023 11:32:00 AM WIB Last Updated 2023-07-21T04:32:05Z
Gambar : Sambut Kapolda Sumut Baru, GMNI Kota Medan Ingatkan Tugas Besar Yang Harus Diselesaikan. Lidinews.id


Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara menggantikan Irjen Pol RZ Panca Putra.


Pergantian pimpinan baru di jajaran Kapolda Sumut ini mendapatkan sambutan hangat dari Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kota Medan.


‌GMNI Kota Medan menyampaikan beberapa persoalan yang harus segera diselesaikan oleh Kapolda Sumut yang baru. Salah satunya persoalan tindakan kriminal yang saat ini sedang marak di kota medan dan sekitarnya.


Kasus begal yang melukai korban, merampas harta benda, hingga merenggut jiwa kian marak di Medan. Kriminalitas jalanan ini berkaitan dengan meningkatnya penyalahgunaan narkoba, ekonomi dan lain-lain. Kepolisian diminta meningkatkan pencegahan dan penindakan aksi begal.


Saat ini, sepanjang 2023 sudah ada puluhan kasus pembegalan di kota medan dan sekitarnya, hal ini menjadi persoalan yang harus di selesaikan oleh kapolda sumut.


GMNI Medan menilai, sampai saat ini belum ada solusi konkret dari pihak kepolisian dan pemkot medan untuk menyelesaikan persoalan begal di kota medan.

Gambar : Sambut Kapolda Sumut Baru, GMNI Kota Medan Ingatkan Tugas Besar Yang Harus Diselesaikan. Lidinews.id


DPC GMNI Medan mengingatkan agar Kapolda Sumut yang baru agar bertindak tegas dan serius menangani segala persoalan yang ada di Sumatera Utara khusunya tindak kriminal yang saat ini sedang marak di kota medan dan sekitarnya. 


"Kapolda yang baru nanti harus tegas dan mempunyai solusi untuk memberantas tindak kriminal di kota medan, dan harus bisa menginstruksikan bawahnya untuk menyelesaikan persoalan begal ini, bila perlu dengan mengganti kapolrestabes medan, karena sampai saat ini belum ada solusi konkret dari polrestabes medan untuk menangani begal di kota medan ini. Ungkap Bung Padli Pengurus GMNI Medan,,. 


Ia juga mengimbau kepada Kapolda Sumut dalam melakukan tindakan terhadap begal untuk tetap berpedoman pada aturan yang berlaku.


"Kepolisian harus lebih tenang dalam menangani persoalan begal ini jangan tergesa-gesa dan arogan," tutupnya.


Selain itu, DPC GMNI Medan mengucapkan selamat bertugas dan berharap Kapolda Sumut yang baru, mampu menyelesaikan persoalan yang ada di Sumatera Utara.



Sambut Kapolda Sumut Baru, GMNI Kota Medan Ingatkan Tugas Besar Yang Harus Diselesaikan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Kapolda Sumut Baru, GMNI Kota Medan Ingatkan Tugas Besar Yang Harus Diselesaikan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo