terkini

Iklan Film

film

Mahasiswa Kukerta Bangun Kampung Lalang UNRI 2023 Sukses Gelar Sosialisasi

Lidinews
Kamis, 8/17/2023 10:05:00 PM WIB Last Updated 2023-08-17T15:05:21Z

Gambar : Mahasiswa Kukerta Bangun Kampung Lalang UNRI 2023 Sukses Gelar Sosialisasi. Lidinews.id


Mahasiswa Kukerta Bangun Kampung Lalang UNRI 2023 Sukses Gelar Sosialisasi Stop Bullying, Bahaya Narkoba, Dan Motivasi Belajar Di SMP Negeri 2 Sungai Apit Dan SMA Negeri 2 Sungai Apit.



Lidinews.id - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Bangun Kampung Universitas Riau 2023 di Kampung Lalang telah melaksanakan sosialisasi dengan tema "Stop Bullying, Bahaya Narkoba, dan Motivasi Belajar" di SMP Negeri 2 Sungai Apit & SMA Negeri 2 Sungai Apit.


Sosialisasi di SMA Negeri 2 Sungai Apit & SMP Negeri 2 Sungai Apit berturut-turut dilaksanakan pada hari Jum’at, 21 Juli 2023 & Kamis, 27 Juli 2023. Kedua sosialisasi berjalan dengan lancar.


Gambar : Mahasiswa Kukerta Bangun Kampung Lalang UNRI 2023 Sukses Gelar Sosialisasi. Lidinews.id


Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memotivasi dan membantu menyadarkan siswa - siswi mengenai bahaya bullying dan narkoba beserta dampaknya pada diri siswa dan lingkungan sekitarnya, serta pentingnya motivasi belajar pengaruhnya untuk masa depan bagi siswa.


Sama halnya dengan yang disampaikan oleh kepala sekolah SMP Negeri 2 Sungai Apit, "dengan adanya perilaku bullying di lingkungan sekolah dibutuhkan penyampaian materi dan motivasi oleh kalian mahasiswa kukerta. Dengan penyampaian dari pihak luar biasanya anak-anak lebih mau mendengarkan ketimbang guru sendiri yang menyampaikan. Selain itu, tambahkan juga materi bahaya narkoba dan motivasi belajar, guna semangat membangun masa depan yang cerah," ujarnya kepada Tim Lidinews.


Sosialisasi ini diawali dengan beberapa rangkaian acara. Diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan kata sambutan dari bapak kesiswaan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi.


“Tolong dengarkan materi yang akan disampaikan kakak-kakak kita ini, karena ini sangat bermanfaat untuk kalian” kata bapak kesiswaan SMPN 2 Sungai Apit.


Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua tim kukerta, dan diakhiri dengan doa sebagai penutup. Setelah itu kegiatan dialihkan kepada MoT untuk ice breaking agar siswa - siswi tidak bosan sebelum memasuki sesi materi.


Setelah ice breaking selesai, dilanjutkan dengan materi yang disampaikan beberapa rekan tim kukerta, yakni Anastasya Carolista dan Benget Hasiholan.


Sosialisasi terlaksana dengan baik dan lancar, siswa/i SMP Negeri 2 Sungai Apit juga terlihat antusias saat diberikan beberapa pertanyaan, tak hanya itu adik adik siswa/i juga fokus mendengarkan dan memahami materi yang disampaikan.


Gambar : Mahasiswa Kukerta Bangun Kampung Lalang UNRI 2023 Sukses Gelar Sosialisasi. Lidinews.id


Beberapa pertanyaan juga diberikan oleh beberapa siswa ketika memasuki sesi tanya jawab. Terlihat bahwasannya siswa di Kampung Lalang sangat aktif dan bersemangat dalam sosialisasi ini.


Pertanyaan-pertanyaan itupun dijawab dengan baik dan menggunakan Bahasa dan kalimat yang mudah dipahami oleh adik-adik SMP dan SMA di Sungai Apit.


Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan sesi foto bersama adik-adik siswa - siswi dan bapak ibu guru dan penyerahan sertifikat kepada pihak sekolah sebagai bentuk tanda dan kenang - kenangan dari tim kukerta.


Berakhirnya sosialisasi ini diharapkan tidak hanya sekadar penyampaian materi saja. Namun sebaiknya juga ada kesadaran dan upaya meminimalisir bullying, narkoba, dan motivasi belajar oleh siswa dan guru masing-masing sekolah demi masa depan siswa - siswi Kampung Lalang yang cemerlang.






Mahasiswa Kukerta Bangun Kampung Lalang UNRI 2023 Sukses Gelar Sosialisasi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa Kukerta Bangun Kampung Lalang UNRI 2023 Sukses Gelar Sosialisasi

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo