terkini

Iklan Film

Ucapan dan Harapan HUT Ke-78 RI Ketua BEM FKIP UNIKA St. Thomas

ReFranSi69
Kamis, 8/17/2023 11:48:00 AM WIB Last Updated 2023-08-17T04:48:37Z

     Reno Francius Simanullang selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Katolik St. Thomas Medan periode 2022/2023 memberikan ucapan selamat atas ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 tahun, ucapan ini didasari atas sebuah rasa syukur yang sangat mendalam karena sampai saat ini masyarakat dapat menikmati kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pejuang-pejuang bangsa Indonesia, Kamis (17/08/2023).

"Hari ini adalah hari istimewa yang dimana biasanya pasti diisi dengan banyak kegiatan. Mulai dari upacara untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan hingga lomba agustusan yang ber aneka ragam. Selain tentang sebuah kegiatan, hari ini juga hari yang sangat berarti bagi bangsa Indonesia”, ujar Reno.

 Tepat 78 tahun yang lalu, sebuah peristiwa yang sangat amat bersejarah terjadi. Tepatnya pada 17 Agustus 1945, di mana Kemerdekaan Republik Indonesia diproklamirkan dan sampai hari ini bangsa Indonesia telah menikmati alam kemerdekaan. Dalam memperingati HUT ke-78 RI, tak ada salahnya untuk menyimak kembali cita-cita dan makna kemerdekaan Indonesia. Dalam Pembukaan UUD 1945, tujuan negara adalah untuk membentuk pemerintahan yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

Oleh karena itu selain memberikan ucapan selamat, Reno Francius Simanullang juga mengungkapkan harapannya yang dimana semoga lewat hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 ini negara Indonesia benar-benar serius dalam mewujudkan tujuan negara khususnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Dimana memang sampai saat ini kualitas Pendidikan di Indonesia masih rendah. Namun saya percaya lewat doa-doa masyarakat Indonesia di hari ulang tahun RI yang ke-78 ini mampu memberikan kemajuan pada kualitas pendidikan di Indonesia, ujarnya.

Terutama lewat tema tahun ini, sambung Reno, yang dilansir oleh Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia  yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang dimana tujuan dari tema ini adalah mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir. Hal ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju momentum ini terus melaju untuk Indonesia maju lalu merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan seperti olahraga estafet. 

“Maka dari itu melalui hari ulang tahun RI yang ke-78 saya percaya penuh tentang perubahan kualitas Pendidikan di Indonesia kedepannya, baik dari segi sistem pendidikan maupun dari segi pengawasan pendanaan dalam pendidikan sehingga menjadikan Pendidikan di Indonesia menjadi bermutu”, ujar Reno.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ucapan dan Harapan HUT Ke-78 RI Ketua BEM FKIP UNIKA St. Thomas

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo