terkini

Iklan Podcast

Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Teluk Aur Latih Paskibra SMKS Kesehatan Rambah Samo

Lidinews
Kamis, 8/17/2023 08:08:00 PM WIB Last Updated 2023-08-17T13:08:16Z

Gambar : Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Teluk Aur Latih Paskibra SMKS Kesehatan Rambah Samo. Lidinews.id


Desa Teluk Aur, Lidinews.id - Rabu, 9 Agustus 2023. Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78, mahasiswa kukerta UNRI mengambil alih untuk melatih paskibra SMKS Kesehatan Rambah Samo dengan persetujuan bapak Romi selaku kepala sekolah.


Hal ini dikarenakan tidak adanya pelatih paskibra di sekolah tersebut. Nantinya upacara akan dilaksanakan di lapangan SMKS Kesehatan Rambah Samo yang akan diikuti oleh perangkat desa, siswa/siswi dari berbagai sekolah dan masyarakat Desa Teluk Aur.

Pelatihan paskibra ini mulai dilaksanakan pada tanggal 08 Agustus 2023 dengan jumlah anggota paskibra sebanyak 12 orang (8 laki-laki dan 4 perempuan). Pelatihan ini telah berjalan hingga hari ke 7 dengan setiap pelatihannya dilakukan mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB dengan diselangi waktu ISHOMA.

Para guru yang mengajar di sekolah tersebut membantu mengawasi dan menunggu hingga waktu latihan selesai. Anggota paskibra dilatih dengan sangat tekun serta sungguh-sungguh agar dapat menampilkan yang terbaik pada saat hari perayaan kemerdekaan tiba.

“Kegiatan pelatihan paskibra tahun ini dilakukan dengan penuh kedisiplinan dan semangat yang luar biasa dari pelatih maupun anggota paskibra” tutur bu Melda salah seorang guru yang mengajar di SMKS Kesehatan Rambah Samo.

Saat ditanyai tanggapan tentang pelatih paskibra pada beberapa anggota paskibra yaitu Risman  Lubis, mengatakan dengan penuh semangat, "Para kakak pelatihnya tegas dan disiplin hingga dapat meninggatkan rasa semangat dalam diri kami untuk terus berlatih dengan giat agar nantinya kami dapat menampilkan yang terbaik.”

“Kegiatan paskibra tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu, pada tahun lalu kami berlatih dengan kurang tegas. Tetapi tahun ini, kalau waktunya sudah serius kamipun serius dan kalau waktunya bercanda kami juga becanda. Sehingga, kami harus tetap fokus saat latihan berlangsung.” ujar Refa salah seorang anggota Paskriba juga.

Dengan latihan yang terus berjalan hingga mendekati tanggal peringatan HUT RI, sudah tidak diragukan lagi bahwa Paskibra SMKS Kesehatan Rambah Samo siap untuk mengibarkan sang bendera merah putih dengan penuh rasa semangat. Semoga upacara pengibaran bendera pada 17 Agustus 2023 ini dapat mengingatkan kita akan makna agung dibalik kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Teluk Aur Latih Paskibra SMKS Kesehatan Rambah Samo

Iklan