terkini

Iklan Podcast

Aksi ‘Satria Delima’ Mahasiswa Kukerta UNRI 2023 Dalam Membersihkan Sampah Pulau Batu Langkai

Yoseva
Senin, 9/25/2023 10:34:00 PM WIB Last Updated 2023-10-02T17:27:20Z

Gambar : Aksi ‘Satria Delima’ Mahasiswa Kukerta UNRI 2023 Dalam Membersihkan Sampah Pulau Batu Langkai. Lidinews.id


Satria Delima adalah sebutan untuk aksi ‘Satu Gebrakan Singkirkan Sampah Desa Limau Manis’ di Pulau Batu Langkai Desa Limau Manis.


Riau, Lidinews.id - Satria delima merupakan salah satu program kerja yang telah berhasil dilaksanakan oleh Mahasiswa KUKERTA UNRI 2023 pada hari Minggu, 30/07/2023.


Aksi ini dibantu oleh masyarakat setempat beserta pemuda desa dalam melaksanakannya. Aksi ini bertujuan agar sekitar sungai atau yang biasa disebut Pulau Batu Langkai tersebut dapat bersih dan terhindar dari sampah.


Dalam kegiatan aksi satria delima ini Mahasiswa KUKERTA UNRI 2023 ikut melibatkan pemuda desa dan anak-anak di Desa Limau Manis yang dilaksanakan di Sungai Kampar atau yang biasa mereka sebut Pulau Batu Langkai. Aksi ini dilaksanakan pada hari Minggu, 30/07/2023 pada sore hari tepat pukul 16.00 WIB.


Alasan Mahasiswa KUKERTA UNRI memilih Pulau Batu Langkai sebagai objek untuk membersihkan sampah adalah karena berdasarkan penglihatan mereka tempat tersebut sangat banyak sampah.


Dikarenakan itu tempat umum maka tidak dapat dipungkiri bahwa sangat banyak sampah berserakan.


Kesadaran pengunjung terhadap kebersihan lingkungan sungai sangat kurang sehingga pengunjung cenderung membuang sampah di sungai.


Hal ini juga didukung dengan tidak tersedianya tempat sampah yang disediakan disekitar sungai, sehingga masyarakat cenderung membuang sampah di sekitar sungai.


Lalu, Mahasiswa KUKERTA UNRI 2023 merealisasikan aksi ini dengan cara meminta bantuan kepada ketua pemuda desa untuk menggerakkan anggotanya untuk membantu mahasiswa KUKERTA UNRI serta dengan bantuan anak-anak sekitar yang ingin membantu memungut sampah disekitar Sungai.

 

Kegiatan ini tentu sangat di respon dengan positif oleh pemuda desa. "Tentu saja kegiatan ini sangat positif dan baik. Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa Kukerta UNRI ini dapat menggerakkan sedikit hati para masyarakat dan pengunjung untuk lebih perduli terhadap kebersihan lingkungan terutama objek wisata yang harus dijaga yaitu Pulau Batu Langkai," ucap M. Nazir, selaku ketua pemuda desa Limau Manis kepada Tim Lidinews.






Editor : Arjuna H T M

Kontributor : Reinhard Goklas




Aksi ‘Satria Delima’ Mahasiswa Kukerta UNRI 2023 Dalam Membersihkan Sampah Pulau Batu Langkai



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi ‘Satria Delima’ Mahasiswa Kukerta UNRI 2023 Dalam Membersihkan Sampah Pulau Batu Langkai

Iklan