terkini

Iklan Podcast

Kartani mahasiswa FIA Unisma Malang Juara Satu Lomba Orasi Nasional

Dini Maribella
Senin, 9/18/2023 07:10:00 PM WIB Last Updated 2023-09-18T12:10:17Z


Merayakan Kemerdekaan Dengan Kemenangan Kartani Pulang Membawa Juara Satu Lomba Orasi Nasional.

Kartani mahasiswa Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi Berhasil meraih juara satu dalam Lomba Orasi Kebangsaan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh PK. PMII UTM 2023.

Agenda yang Bernama Semarak Kemerdekaan ini terdiri dari beberapa lomba yakni lomba cipta puisi, orasi kebangsaan, serta essay kemerdekaan. Lomba ini diselenggarakan mulai dari tanggal 5 Agustus sampai dengan 17 Agustus 2023 yang diadakan secara daring.  

Dalam kesempatan ini Kartani menyabet juara satu dan mengalahkan  Pesaing lainnya yang berasal dari berbagai kampus yang didelegasikan oleh PMII dari kampus masing-masing seluruh indonesai.


Orasi yang bertemakan Nyalakan Jiwa Nasionalis berhasil membawa mahasiswa yang kerap kali dipanggil Anang ini membanggakan Universitas Islam malang “ini merupakan kemenangan yang saya damba-dambakan, seolah seperti mimpi, menggerakkan hati orang lain menggunakan kata-kata merupakan bakat saya sedari kandungan ibu” ujar Anang dalam kesempatan wawancara bersama kami 

Selain lomba Orasi ini, Kartani dikenal sebagai mahasiswa yang kerap kali mengikuti lomba lomba bergengsi di taraf nasional.


Namun diketahui dari wawancara bahwa Kartani baru pertama kali memenangkan perlombaan setelah menjadi mahasiswa.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kartani mahasiswa FIA Unisma Malang Juara Satu Lomba Orasi Nasional

Iklan