terkini

Iklan Film

film

Mahasiswa PPLK Unisma Gelar Seminar Pendidikan Karakter di SMPN 15 Malang

Yona Milasa
Senin, 9/18/2023 04:32:00 PM WIB Last Updated 2023-09-18T09:32:23Z
Gambar : Mahasiswa PPLK Unisma Gelar Seminar Pendidikan Karakter di SMPN 15 Malang. Lidinews.id


Jawa Timur, Malang, Lidinews.id - Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) Universitas Islam Malang (Unisma) menyelenggarakan Seminar Pendidikan Karakter di Aula SMPN 15 Kota Malang, Senin (18/09/23).

Pasalnya, Seminar ini dimulai setelah kegiatan IMTAQ  Siswa dengan semangat motivasi belajar.

"Siswa membutuhkan perhatian motivasi dan terus ditingkatkan inspirasinya agar memiliki giat untuk belajar," ujar Dr. Imam Syafi’i S.Pd.I, M.Pd., selaku narasumber.

"Dengan pendidikan karakter. Siswa siswi memiliki budi pekerti yang baik dan senantiasa berperilaku baik dalam kehidupannya," tambahnya.

Seminar ini disambut baik oleh bapak Bambang Suwaji S.Pd.MM. Selaku Kepala Sekolah SMPN 15 Kota Malang. 

"Hadirnya dewan guru SMPN 15 Kota Malang, diantaranya: Sa’diah Nuraini S.Pd selaku waka kesiswaan, Akhmad Khusyairi S.Pd (guru pamong), Aini Zakiah M.Pd (guru pamong), Becik S.Pd dan ibu Ratna S.Pd (guru BK)," tutur Koordinator PPLK Unisma kepada tim Lidinews.

Kegiatan seminar ini di buka oleh Mohammad Baihaqi selaku MC dan moderator pada acara tersebut. Selanjutnya yaitu dilanjut dengan menyanyikan lagu indonesia raya yang mana dipimpin oleh Kurnia Dewi Saraswati yang bertindak selaku dirijen.

Setelah menyanyikan lagu indonesia raya, Ibu wildah Quratu aini menyampaikan sambutannya, sebagai ketua kelompok dari mahasiswa praktikan lainnya. Dalam sambutannya mewakili mahasiswa praktikan lainnya  ibu wildah

"Terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara. Semoga terdapat banyak manfaat untuk perkembangan belajar siswa," ungkap Wilda Quratu Aini, ketua kelompok praktik mahasiswa.

Selanjutnya yaitu sambutan dari bapak Bambang Suwaji S.Pd.MM selaku kepala sekolah yang mana dalam sambutannya beliau mengucapkan 

"Terima kasih karena telah memberikan motivasi kepada anak didik kami," Ujar Bambang Suwaji S.Pd.MM selaku kepala sekolah.

Ia juga berharap dengan diadakannya seminar motivasi ini semoga bisa menggugah anak anak untuk berperilaku sopan santun, baik, dan berakhlak karimah. 

"Tips berhasil menjadi sukses itu terdapat pada orang tua. Mari kita renungkan bagaimana sikap kita terhadap orang tua selama ini sudah benar atau masih sangat buruk," Tegasnya.

"Dengan diadakannya seminar ini, semoga anak anak bisa memperbaiki dirinya baik dalam bertindak dan berperilaku yang baik," tegasnya kepada tim Lidinews.




Editor : Arjuna H T M
Kontributor : Hainor Rahman




Mahasiswa PPLK Unisma Gelar Seminar Pendidikan Karakter di SMPN 15 Malang
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa PPLK Unisma Gelar Seminar Pendidikan Karakter di SMPN 15 Malang

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo