terkini

Iklan Film

Mahasiswa PPLK PAI Unisma Terpilih Menjadi Khotib Sholat Jum’at di Usia Muda Dengan Kemampuan Berceramah

Lidinews
Rabu, 9/27/2023 08:01:00 AM WIB Last Updated 2023-09-27T01:01:58Z
Gambar : Mahasiswa PPLK PAI Unisma Terpilih Menjadi Khotib Sholat Jum’at di Usia Muda Dengan Kemampuan Berceramah. Lidinews.id


Jawa Timur, Malang, Lidinews.id - Sebagaimana pada umumnya pelaksanaan sholat Jum'at yang diselenggarakan di berbagai Masjid sebagai kewajiban Ibadah seorang muslim.

Sholat jum’at di Masjid Baitur Rahman kali ini menjadi berbeda dan menakjubkan. Sebab di lingkungan sekolah dan dengan kehadiran Khotib muda yang menginspirasi anak didik.

Pasalnya, kegiatan-kegiatan religius harus juga menghadirkan inspirasi tidak hanya terdapat di tempat tertentu. Misalnya, seperti halnya sekolah sebagai ruang bagi anak didik belajar ilmu pengetahuan.

SMP Negeri 24 Malang sangat menjaga keseimbangan unsur pendidikan antara umum dan agama.

"Semenjak kehadiran mahasiswa PPLK PAI Unisma di sekolah kami. Kami selalu di perlihatkan dengan inovasi-inovasi yang mereka ciptakan untuk membantu mendidik siswa kami," ujar Kepala Sekolah kepada awak media.

"Tidak hanya siswa yang belajar kepadanya. Kami pun seluruh dewan guru turut belajar berinovasi".

Selain itu, kehadirannya memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk menginspirasi siswa kami. Misalnya dengan kemampuan ceramahnya pada saat menjadi Khotib sholat Jum'at di sekolah kami.

Ustadz Nasran Yama, mahasiswa PAI Unisma, menyampaikan pesan-pesan khotbah dengan baik dan mudah untuk jamaah mengambil pelajaran dari yang disampaikan. 

Ia membawakan materi khotbah dengan judul, 'Robiul Awal: Momentum Meneladani Rasulullah SAW'.

Ustadz Nasran Yama, mengajak jamaah jum’at untuk meneladani dan mengimplementasikan perilaku-perilaku dari Nabi Muhammad SAW. 

Lanjutnya, dengan meneladani dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari merupakan bukti kecintaan kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dan salah satu bentuk ketakwaan kita kepada Allah SWT.

"Sebagai seorang muslim, selayaknya kita juga meneladani akhlak Rasulullah SAW. Dengan momentum bulan maulid ini mari kita perbanyak amalan-amalan yang telah Beliau ajarkan," terangnya.

"Saya baru pertama kali menjadi khotib sholat jum’at, ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa, melatih percaya diri dan tak akan terlupakan".

"Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat dan barokah. Amin," pungkasnya.




Editor : Arjuna H T M





Mahasiswa PPLK PAI Unisma Terpilih Menjadi Khotib Sholat Jum’at di Usia Muda Dengan Kemampuan Berceramah
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa PPLK PAI Unisma Terpilih Menjadi Khotib Sholat Jum’at di Usia Muda Dengan Kemampuan Berceramah

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo