terkini

Iklan Film

PPLK FAI Unisma, Sukses Gelar Pekan Budaya di SD Islam Bani Hasyim Menyambut HUT RI Ke 78

Lidinews
Sabtu, 9/02/2023 07:07:00 PM WIB Last Updated 2023-09-02T12:07:23Z
Gambar : PPLK FAI Unisma, Sukses Gelar Pekan Budaya di SD Islam Bani Hasyim Menyambut HUT RI Ke 78. Lidinews.id


Lidinews.id - Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK), Universitas Islam Malang (Unisma) sukses menggelar pekan budaya di SD Islam Bani Hasyim. Kamis, (21/08/23).


Pasalnya, kegiatan pekan budaya tersebut bagian dari keikutsertaan santri SD Islam Bani Hasyim merayakan hari kemerdekaan yang ke 78. Serta menghadirkan rasa nasionalisme yang tinggi dan menghargai keragaman budaya di Indonesia.


Pekan Budaya ini menghadirkan beragam kegiatan dan pertunjukan yang melibatkan santri, guru, dan orang tua. Antara lain pentas seni budaya, lomba-lomba serta diskusi budaya untuk kelas bawah.


Para santri SD Islam Bani Hasyim baik dari kelas bawah maupun kelas atas menampilkan pertunjukan seni tradisional dari berbagai daerah di Indonesia dengan kreatifitasnya. Ada tarian, musik, dan drama yang menggambarkan kekayaan budaya bangsa.


Begitu juga dengan lomba tarik tambang, Estafet dan lain sebagainya. Dimana perlombaan yang diadakan ini bertujuan untuk menginspirasi gotong royong generasi muda tentang makna kemerdekaan dan patriotisme.


Gambar : PPLK FAI Unisma, Sukses Gelar Pekan Budaya di SD Islam Bani Hasyim Menyambut HUT RI Ke 78. Lidinews.id


Orang tua dan santri kelas bawah diajak untuk berpartisipasi dalam diskusi tentang pentingnya melestarikan budaya lokal dan nasional. Hal ini langsung dibantu oleh PPLK dengan memberikan pandangan tentang peran keluarga dalam menjaga warisan budaya.


"Pekan Budaya ini bukan hanya perayaan, tetapi juga kesempatan untuk mendidik siswa tentang pentingnya budaya dan keberagaman dalam bangsa kita," tutur Kepala Sekolah SD Islam Bani Hasyim, Bapak Hasan kepada Tim Lidinews.


"Pekan Budaya ini berhasil menciptakan suasana meriah dan mendalami pemahaman santri tentang budaya dan kemerdekaan," lanjutnya.


Ia juga mengatakan bahwa Kemitraan dengan PPLK FAI Unisma memberi dimensi yang lebih luas pada perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini di SD Islam Bani Hasyim.


"Semoga semangat ini akan terus berkembang di kalangan santri dan komunitas sekolah pada umumnya," katanya.





PPLK FAI Unisma, Sukses Gelar Pekan Budaya di SD Islam Bani Hasyim Menyambut HUT RI Ke 78

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPLK FAI Unisma, Sukses Gelar Pekan Budaya di SD Islam Bani Hasyim Menyambut HUT RI Ke 78

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo