terkini

Iklan Film

PPLK Unisma Ikut Berpartisipasi Dalam Memeriahkan Gerak Jalan Kreasi di SMP Islam Ma'arif 02 Malang

Selasa, 9/12/2023 12:36:00 PM WIB Last Updated 2023-09-12T05:36:30Z
Gambar : PPLK Unisma Ikut Berpartisipasi Dalam Memeriahkan Gerak Jalan Kreasi di SMP Islam Ma'arif 02 Malang. Lidinews.id


Lidinews.id - Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPLK) Universitas Islam Malang, ikut berpartisipasi dalam memeriahkan gelaran gerak jalan kreasi Siswa di SMP Islam Ma'arif 02 Malang, Selasa (12/09/23).


Pasalnya, gerak jalan tersebut terbagi menjadi 17 regu dengan tema dan ide yang berbeda.


Seperti yang telah di peragakan oleh siswa kelas 8B dengan tajuk "membiasakan sikap toleransi" yang memerankan budaya dan adat betawi saat bertemu orang bali. 


Rute lomba gerak jalan kreasi di mulai dari SD Islam Muslimat NU sampai di SMP Islam Ma'arif 02 Malang, melewati Jalan Beringin, Jalan sono keling dan Jalan Janti Barat. 


Meski di bawah terik matahari namun tidak menyurutkan semangat dari peserta yang hadir dengan berbagai kostum yang mereka gunakan. 


"Semua siswa peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut," kata Nurdiana koordinator PPLK Unisma, kepada awak media.


"Gerak jalan kreasi ini mampu menyita perhatian warga sekitar yang turut menyaksikan di sepanjang rute yang di lewati," terangnya.


"Untuk mengamankan lomba sejumlah personil polisi di turunkan ke sejumlah ruas jalan yang di lewati peserta yang menjadi rute lomba," tandasnya.


Tujuan utama dari gerak jalan kreasi adalah untuk meningkatkan konektivitas dan mobilitas antara wilayah yang sebelumnya sulit dijangkau. 


"Dengan adanya jalan kreasi, masyarakat bisa lebih mudah mengakses berbagai fasilitas dan sumber daya, seperti pendidikan, kesehatan, pasar, dan tempat kerja," harapannya.


Selain itu, jalan kreasi juga bertujuan untuk mempercepat pengembangan ekonomi suatu daerah. 


"Dengan adanya akses yang lebih baik, perdagangan dan transportasi barang menjadi lebih efisien. Bisa mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar," tegasnya.


"Tokoh-tokoh daerah juga terlibat dalam gerak jalan kreasi, diantaranya pemerintah daerah, masyarakat setempat, dan para ahli di bidang transportasi," pungkasnya.





PPLK Unisma Ikut Berpartisipasi Dalam Memeriahkan Gerak Jalan Kreasi di SMP Islam Ma'arif 02 Malang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPLK Unisma Ikut Berpartisipasi Dalam Memeriahkan Gerak Jalan Kreasi di SMP Islam Ma'arif 02 Malang

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo