terkini

Iklan Film

film

Mahasiswa PPLK FAI Unisma Dampingi Giat Tangguh Perjusami MI Al Fattah Kota Malang

Yona Milasa
Selasa, 9/12/2023 12:48:00 PM WIB Last Updated 2023-09-12T05:48:53Z
Gambar : Mahasiswa PPLK FAI Unisma Dampingi Giat Tangguh Perjusami MI Al Fattah Kota Malang. Lidinews.id


Jawa Timur, Malang, Lidinews.id - Mahasiswa PPLK FAI Unisma dampingi Giat Tangguh Perjusami MI Al- Fattah Kota Malang Jum’at, Sabtu dan Minggu (8,9,10 September 2023). Giat Tangguh Perjusami adalah kegiatan yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh MI Al-Fattah.

Kegiatan tersebut merupakan perkemahan Jum’at, Sabtu, dan Minggu. Pada kesempatan kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Coban Rondo, Pujon, Kabupaten Malang.

Kegiatan ini dilaksanakan siswa-siswi penggalang kelas 4 dan 5. Perjusami ini dibuka langsung oleh kepala madrasah MI Al-Fattah Kota Malang.

Gambar : Mahasiswa PPLK FAI Unisma Dampingi Giat Tangguh Perjusami MI Al Fattah Kota Malang. Lidinews.id


Dalam sambutannya Bapak Imam Sabarodin sangat mengharapkan kegiatan tersebut terlaksana dengan baik, agar siswa-siswi bisa menerapkan ilmu yang didapatkan dari Perjusami tersebut, seperti kedisiplinan dan kemandirian. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama adalah  upacara api unggun sekaligus pembukaan Perjusami. Pada hari kedua mereka mendapatkan materi seperti PBB, FBB, survival  dan pioneering.

Pada hari ketiga mereka melaksanakan jelajah alam dari bumi perkemahan menuju air terjun coban rondo. Dimana jarak tempuhnya berkisar 2 km. 

Mahasiswa PPLK FAI Unisma berkontribusi mendampingi setiap regu peserta penggalang. Kami membantu tenaga serta pikiran selama kegiatan berlangsung. Dalam kegiatan ini siswa-siswi juga dilatih untuk disiplin dalam beribadah, mereka diwajibkan untuk melaksanakan sholat berjamaah.

Melalui kegiatan ini diharapkan siswa-siswi MI Al-Fattah menjadi siswa yang berakhlaqul karimah, serta mampu menjadi pribadi yang sesuai dengan prinsip yang ditekankan dalam Dasa Dharma Pramuka. 

Upacara penutupan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 September 2023 Pukul 14.00 WIB, dibina langsung oleh pembina gugus depan MI Al-Fattah Kota Malang, kak Yeni. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi setiap tahunnya.





Editor : Arjuna H T M



Mahasiswa PPLK FAI Unisma Dampingi Giat Tangguh Perjusami MI Al Fattah Kota Malang
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa PPLK FAI Unisma Dampingi Giat Tangguh Perjusami MI Al Fattah Kota Malang

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo