terkini

Iklan Film

film

PPLK Unisma Kolaborasi dengan Madrasah Aliyah Bilingual Batu Gelar Seminar Pendidikan

Dini Maribella
Minggu, 9/17/2023 09:50:00 PM WIB Last Updated 2023-09-17T14:50:25Z
Gambar : PPLK Unisma Kolaborasi dengan Madrasah Aliyah Bilingual Batu Gelar Seminar Pendidikan. Lidinews.id


Jawa Timur, Malang, Lidinews.id - Mahasiswa Peraktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar seminar pendidikan yang langsung berkomunikasi dengan Madrasah Aliyah Bilingual Batu, Minggu (17/09/23).

Pasalnya, seminar pendidikan merupakan bentuk kegiatan yang dilakukan untuk membekali dan memberikan motivasi pengetahuan kepada siswa. 

Selain pembelajaran di dalam kelas siswa juga harus memiliki pengalaman lainnya di luar kelas. Salah satunya adalah seminar pendidikan.

Oleh karena itu PPLK Unisma menyelenggarakan seminar pendidikan dengan tajuk "Membangun Semangat Ukhuwah Islamiyah di Kalangan Pemuda Muslim,” kata Koordinator PPLK Unisma, kepada tim Lidinews.

"Tujuan seminar pendidikan tersebut untuk memberikan motivasi para peserta didik akan pentingnya memilik semangat ukhuwah Islamiyyah dalam menjalani kehidupan sehari hari," ujarnya.

Lanjutnya, tercipta situasi yang nyaman, aman dan tetap menjaga toleransi antar sesama bangsa Indonesia yang memiliki berbagai etnis, suku dan agama.

Seminar pendidikan ini di hadiri oleh Dewan guru, Kepala Sekolah, Guru Pamong, Mahasiswa PPLK, Dewan Pembina Lapangan PPLK. Dengan pemateri yang merupakan lulusan University Of the Holy Qura and Islamic Sciences Sudan, Siti Masruchah., B.Ed., ph.D.

Kegiatan ini berlangsung setelah sholat dhuhur berjamaah agar konsisten terhadap aktivitas lainnya.

"Siswa siswa tetap menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim dan tidak menggangu terhadap pelajaran yang lain," ungkapnya.

Muhammad Afifullah Rifa’i B.Sh., M.Ed., ph.D, Selaku Dewan Pembina Lapangan PPLK Unisma MA Bilingual Batu menyampaikan bahwa, "Kegiatan seminar seperti ini Bagian penting untuk memotivasi siwa sebagai seorang muslim untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan agar tercipta situasi nyaman dan aman dala mencari ilmu di Ma bilingual Batu," katanya.

Ia juga berharap agar siswa tetap menjaga toleransi antar umat beragama dan mengaplikasikannya apa yang di dapat di seminar tersebut dalam kehidupan sehari haru

“Semoga adik adik bisa mendapatkan pembelajaran yang berarti dalam seminar ini," Harapannya.

"Penting sekali bagi kita untuk menjaga toleransi antar umar beragama karena itu merupakan salah satu sila ketiga pancasila. Persatuan Indonesia," pungkasnya.




Editor : Arjuna H T M
Kontributor : Hainor




PPLK Unisma Kolaborasi dengan Madrasah Aliyah Bilingual Batu Gelar Seminar Pendidikan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPLK Unisma Kolaborasi dengan Madrasah Aliyah Bilingual Batu Gelar Seminar Pendidikan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo