terkini

Iklan Podcast

Anak Muda Sumatera Utara Deklarasi Gibran Sebagai Calon Wakil Presiden 2024-2029

Lidinews
Senin, 10/02/2023 03:14:00 PM WIB Last Updated 2023-10-09T18:18:22Z

Gambar : Anak Muda Sumatera Utara Deklarasi Gibran Sebagai Calon Wakil Presiden 2024-2029. Lidinews.id

Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Ratusan milenial dan gend-Z Sumatera Utara yang tergabung dalam relawan Beta Gibran untuk Indonesia mendeklarasikan dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka untuk maju jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024-2029.


Dukungan di lakukan dalam bentuk Deklarasi dan membacakan penyataan sikap di pimpin langsung oleh Ketua Umum Beta Gibran Sumut, Andi Junianto Barus, S.H., M.H.

yang dilaksanakan di Stadion Kafe Kota Medan, Minggu (1 Oktober 2023).


“Hari ini kita dari kaum muda, Milenial Gen z, telah mendeklarasikan diri dalam pembentukan Beta Gibran Sumatera Utara, ada 3 alasan kenapa kita deklarasikan Gibran, pertama Gibran merupakan pemimpin muda yang komit dan nggak neko-neko, pemimpin muda yang berpihak kepada rakyat, dan pemimpin muda berwatak nasionalis. Selain itu, Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok yang tepat untuk mewakili generasi milenial atau kaum muda di kancah perpolitikan nasional saat ini,” kata Andi saat konferensi pers pasca deklarasi.


Lebih lanjut, Andi juga menuturkan organisasi ini merupakan barisan yang menginginkan Gibran Rakabuming Raka diusung menjadi Cawapres pada pemilu 2024-2029.


“Barisan anak muda Sumut mari kita usung Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Wakil Presiden RI periode 2024-2029,” ajaknya.


Selanjutnya, inti dari Deklarasi ini adalah untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk maju mengikuti berkompetisi mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Presiden di Pemilu 2024 mendatang, siapapun Capresnya,” ujar Andi. 


Dengan ini, para pengurus dan relawan membacakan, manifesto deklarasi secara bersama-sama.


“Sejatinya negara Republik Indonesia diproklamirkan oleh para pendiri bangsa untuk menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat serta untuk menjamin hak-hak setiap anak bangsa berperan aktif dalam negara demokrasi Indonesia,” sebut peserta serentak.


Kemudian Deklarasi ditutup dengan pembacaan sikap dan langkah-langkah strategis perjuangan Beta Gibran Sumatera Utara. Relawan Beta Gibran Sumatera Utara diikuti dan dihadiri oleh pemuda dari berbagai daerah yang ada di Sumut.




Kontributor : Julpadli

Editor : Arjuna H T M



Anak Muda Sumatera Utara Deklarasi Gibran Sebagai Calon Wakil Presiden 2024-2029

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anak Muda Sumatera Utara Deklarasi Gibran Sebagai Calon Wakil Presiden 2024-2029

Iklan