terkini

Iklan Film

Ekskul Jurnalistik SMAN 1 Hu'u Bangun Silaturahmi dengan SMPN 1 Hu'u

Jumat, 10/20/2023 07:57:00 AM WIB Last Updated 2023-10-20T00:57:34Z
Gambar : Ekskul Jurnalistik SMAN 1 Hu'u Bangun Silaturahmi dengan SMPN 1 Hu'u. Lidinews.id


Nusa Tenggara Barat, Dompu, Lidinews.id - Dengan didampingi pembinanya, 5 anggota ekskul jurnalistik SMAN 1 Hu'u melakukan kunjungan ke SMPN 1 Hu'u, Kamis, (19/10/23).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk membangun silaturahmi dan sharing pengalaman terkait literasi dengan guru pembina di sekolah tujuan.

Sesampainya di sekolah, anggota ekskul jurnalistik disambut dengan baik oleh kepala sekolah SMPN 1 Hu'u.

"Beliau menyambut anggota jurnalistik SMAN 1 Hu,u dengan sangat terbuka dan ramah, kami pun sedikit berbincang terkait dengan literasi di sini," ucap Feby salah satu anggota ekskul jurnalistik SMAN 1 HU'U yang ikut hadir.

Feby melanjutkan, maksud dan tujuan pihaknya datang ke SMPN 1 Hu'u yakni melakukan silaturahmi. Kebetulan menurutnya,  sekolah yang dikunjunginya juga sudah memiliki ekskul jurnalistik dan bahkan sudah menerapkan kegiatan literasi.

 "Mungkin dengan pertemuan ini, kita bisa berbagi pengalaman dan berkolaborasi juga dengan siswa-siswi jurnalistik di SMPN 1 Hu'u," lanjutnya.

Sementara itu kepala sekolah SMPN 1 Hu'u, Darwis, S.Ag menyambut baik kunjungan anggota ekskul jurnalistik ini. Pihaknya menilai ini merupakan hal yang positif dan menerima dengan sangat baik jika kelak bisa berkolaborasi untuk memajukan literasi antara kedua belah pihak.

"Untuk hal positif seperti ini saya sangat terbuka menerimanya," ucapnya.

Kemudian wakasek kesiswaan SMPN 1 Hu'u Ummul Khaerat  S. Pd juga turut menyambut baik kunjungan ini. Dirinya sangat senang dengan maksud dan tujuan kunjungan ekskul jurnalistik di sekolahnya.

"Terima kasih kepada pembina dan juga team jurnalistik. Saya sangat setuju dengan kolaborasi antara tim jurnalistik SMA 1 Hu'u dengan SMP 1 Hu'u. Karena dengan ini kita bisa mencapai tujuan yang sama dan hasil yang lebih baik juga, apa lagi ekskul jurnalistik di SMP 1 Hu'u ini baru dibentuk sekitar 1 tahun lebih sehingga SMP 1 Hu'u sudah dapat menghasilkan buku yang berupa cerpen,"  ucapnya.

Pihaknya sangat senang jika ke depan kedua ekskul ini bisa berkolaborasi dan bisa menelurkan karya bersama berupa tulisan dan kemudian diterbitkan menjadi buku.

Namun dirinya menerangkan pertemuan ini tidak bisa dihadiri guru pendamping jurnalistik SMP 1 Hu'u karena ada urusan lain yang tidak bisa ditinggalkannya. 

 "Guru pendamping jurnalistik kami tidak bisa hadir dalam pertemuan ini. Namun demikian akan diagendakan di lain waktu saja agar bisa dibahas hal-hal teknis antara kedua belah pihak," harapnya (Feby, Uswatun dan Marcella).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ekskul Jurnalistik SMAN 1 Hu'u Bangun Silaturahmi dengan SMPN 1 Hu'u

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo