terkini

Iklan Podcast

Filantropi Indonesia Kerjasama Dengan GMNI Pekanbaru Laksanakan PHBS Dan Percepatan Penuntasan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Batang Serosa, Bengkalis

Lidinews
Sabtu, 10/14/2023 10:33:00 AM WIB Last Updated 2023-10-14T03:33:37Z
Gambar : Filantropi Indonesia Kerjasama Dengan GMNI Pekanbaru Laksanakan PHBS Dan Percepatan Penuntasan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Batang Serosa, Bengkalis. Lidinews.id


Pekanbaru, Lidinews.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pekanbaru melaksanakan Sosisalisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Percepatan Penuntasan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Batang Serosa, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Sosialisasi ini merupakan program kerjasama Perhimpunan Filantropi Indonesia dengan DPC GMNI Pekanbaru. Program ini menyasar masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Sosialisasi PHBS dan Percepatan Penuntasan Vaksinasi Covid-19 kali ini dilaksanakan di Kelurahan Batang Serosa tepatnya di Aula Sopo Judika Duri.

Progam yang ditaja oleh Filantropi Indonesia dan GMNI Pekanbaru ini juga melibatkan pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

"Untuk sosialisasi yang dilaksanakan di Kelurahan Batang Serosa ini difasilitasi oleh Filantropi Indonesia dan GMNI Pekanbaru dengan narasumber dari Puskesmas Duri Kota. Jadi kita untuk di tingkat desa/kelurahan dan kecamatan Kerjasama langsung dengan puskesmas sebagai perpanjangan tangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis. Puji Syukur semuanya lancar hari ini," ucap Sekretaris Pelaksana Michael Graceson.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatan kesadaran kepada masyarakat baik dewasa hingga anak-anak untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dan sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Kelurahan Batang Serosa dihadiri ribuan masyarakat kelurahan Batang Serosa di Aula Sopo Judika.

Pada pelaksanaan sosialisasi ini GMNI Pekanbaru juga membagikan Higyen Kit berupa Handsanitzer dan masker kepada para peserta.

Pelaksanaan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Percepatan Penuntasan Vaksinasi Covid-19 berjalan lancar dan diikuti secara seksama oleh masyarakat Kelurahan Batang Serosa.

Program ini juga disambut baik dan didukung oleh Dinas Kesehatan Bengkalis serta didukung pula oleh pemerintah Kelurahan Batang Serosa, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Kegiatan ini terlaksana pada Pukul 13.00 WIB sampai dengan 14.05 WIB.




Filantropi Indonesia Kerjasama Dengan GMNI Pekanbaru Laksanakan PHBS Dan Percepatan Penuntasan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Batang Serosa, Bengkalis

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Filantropi Indonesia Kerjasama Dengan GMNI Pekanbaru Laksanakan PHBS Dan Percepatan Penuntasan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Batang Serosa, Bengkalis

Iklan