terkini

Iklan Film

Kasus Kecelakaan Aktivis GMNI Belum Ada Titik Terang. GMNI Jambi Gelar Aksi

Yona Milasa
Minggu, 10/15/2023 11:26:00 AM WIB Last Updated 2023-10-15T09:34:26Z
Gambar : Kasus Kecelakaan Aktivis GMNI Belum Ada Titik Terang. GMNI Jambi Gelar Aksi. Lidinews.id


Jambi, Lidinews.id - GMNI Cabang Jambi menggelar aksi Solidaritas untuk Bung Nimrod Swando Nainggolan, mahasiswa Teknologi Industri Pertanian angkatan 2022 sekaligus seorang aktivis GMNI Jambi yang tewas korban tabrak lari dijalan lingkar barat Kelurahan Bagan Pete. 

Simbolisasi aksi solidaritas dengan penyalaan lilin sendiri dimaknai sebagai ungkapan duka cita atas kematian Bung Nimrod Swando N.

Selain menyalakan lilin, sejumlah mahasiswa anggota GMNI Jambi melakukan orasi orasi dan membacakan tuntutan kepada pihak kepolisian untuk segera memberi kejelasan terhadap peristiwa yang menimpa Bung Swan.

"Sebenarnya aksi hari ini merupakan respons kita atas solidaritas untuk almarhum Bung Nimrod Swando Nainggolan. Kita juga menggaris bawahi bahwa tuntutan kita belum diakomodir secara penuh oleh pihak kepolisian," kata Bung Hotlan Ketua komisariat Hukum UNJA, Sabtu, (14/10/2023).

"Sampai saat ini Kepolisian tidak mampu menyelesaikan kasus ini padahal sudah menghabiskan waktu 1 bulan lamanya," tambahnya.

Kasus kecelakaan seperti yang dialami anggota GMNI bukanlah kasus yang pertama dikota Jambi kecelakaan yang meregang nyawa dan mayoritas korbannya adalah mahasiswa kerap kali terjadi dikota jambi maupun daerah jambi luar kota.

Hal ini menjadi perhatian khusus Mahasiswa. Ketua Cabang GMNI Jambi, Bung Hendro Silaban dalam kesempatan yang sama memberikan kritan tajam untuk kepolisian.

“Seharus dan semestinya kepolisian mampu memberikan pengayoman tetapi melihat kasus kader GMNI yang tidak ada titik terang dan banyaknya kasus kecelakaan di Jambi yang serupa, kami mempertanyakan kepolisian Jambi apakah mampu menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat,” ungkap Hendro.

Bung Hendro juga memberikan peringatan untuk kepolisian bisa menyelesaikan kasus ini.

"Kami memberikan peringatan untuk kepolisian bisa menyelesaikan kasus ini dalam 1 minggu ini jika memang masih tidak ada titik terang kami akan lakukan Konsolidasi Akbar GMNI Cabang Jambi dan seluruh mahasiswa Jambi yang berduka atas kasus ini," tegas Bung Hendro.




Kasus Kecelakaan Aktivis GMNI Belum Ada Titik Terang. GMNI Jambi Gelar Aksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasus Kecelakaan Aktivis GMNI Belum Ada Titik Terang. GMNI Jambi Gelar Aksi

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo